Minggu, 05 November 2017

I Know, God Loves Me So Much

Haiiiiiii Everybody!!!!
Udah lama banget gue nggak ngeblog di content personal blog ini yah hehehehehe...
Yaaa maklum kemarin - kemarin gue lagi sibuk - sibuknya jadi mahasiswa tingkat akhir :p
Okay gue mau throwback cerita gue dari beberapa bulan kemarin, sooooo let's read my story!

Dimulai dari bulan April, saat itu gue baru banget mulai ngerjain skripsi gue. Skripsi yang gue angkat itu tentang Strategi Pemasaran di salah satu kedai Taiwan Tea yang ada di Cirebon. Kenapa sih gue bisa kepikiran buat ngambil penelitian disana? Of course, karen gue rasa udah lumayan kenal gitu kan sama barista - baristanya, jadi kayaknya lebih gampang aja pas gue mintain buat wawancara sekaligus ngegali informasi yang lebih dalem tentang kedai Taiwan Tea ini.

Alhamdulillah dari awal ngerjain skripsi emang ga ada kendala banget, mereka dari pihak responden juga amat sangat ramah makanya gue niat banget hampir tiap hari bolak - balik rumah - mall - rumah - mall - bimbingan. 
Walaupun emang dosen pertama gue selalu banyak merevisi hasil tulisan skripsi gue, yaaa gue terima aja si sebenernya. Tapi kadang gue suka ngerasa males karena harus berkali - kali revisi. Hehehehe. Wajar kali ya namanya juga manusia, pasti ada rasa capeknya dan mau cepet - cepet kelar. 

Satu bulan udah terlewati, dan kalo ga salah gue udah ngerjain skripsi nyampe bab 3 (seinget gue). Hampir seminggu dua kali juga gue selalu bimbingan sama dosen pertama gue, pokoknya pada saat itu gue mikir banget gimana caranya biar skripsi gue cepet kelar terus gue kerja bahagiain orang tua gue. 

Nahhhhh.... disini ujian mulai dateng. Saat itu gue sering banget kan ngeliat snapgram or instagram story temen - temen gue di Instagram. Awal cerita banget nih temen SMP gue nyindir lewat Instagram, tapiiii karena nama gue ga disebut makanya gue rasa baik - baik aja karena dia ga nyantumin nama gue di postingan dia. But, beberapa hari kemudian temen gue ini nyebut nama gue di instagram storynya. Oh God..... Kaget juga si sebenernya gue. Terus gue langsung dm temen gue ini, gue ajakin dia ketemu sekalian bareng sama temen - temen gue yang lain. Sebelum temen SMP gue ini nyebutin nama gue di instagram storynya, temen - temen gue yang lain nyindir gitu di group line seolah - olah yang ngadu domba itu gue karna mereka tau kalo gue lumayan deket sama dia (temen gue SMP). And then akhirnya kita semua ketemu dan ngomongin ini masalah, anehnyaaaaa.... temen gue yang SMP ini bener - bener tau chat group. Jadi gue yakin banget ada salah satu temen gue yang ngadu domba, tapi sampe sekarang ga ketauan siapa orangnya.
Satu masalah kelar, dan akhirnya hubungan "pertemanan" ini baik - baik lagi. Ujian selanjutnya ga nyampe situ doang, karena ujian gue dateng lagi lewat "pertemanan", kali ini gue di uji sama temen yang bener - bener deket selama gue kuliah.
Yang jelas gue dibilang muka dua, gue di bully sama temen - temen deket gue sendiri, parahnya mereka gunain sosial media mereka buat dijadiin nyir - nyir lewat instagram story.
Jujur gue sakit hati banget, kenapa ngga di selesein baik - baik aja masalahnya, kenapa harus gini. Dan, menurut gue lebih parahnya itu sama orang - orang yang jelas - jelas ga ada masalah sama gue tapi mereka ikut - ikutan nyir - nyirin gue, mereka udah lebih baik dari gue? Mereka emang setulus itu dalam menjalin pertemanan? Kalo gue jahat, gue bongkar juga tuh topeng - topeng mereka. Gue ga terima dibilang muka dua, karena mereka ga nyadar aja gimana mereka dulu kalo ngomongin satu orang temen gue dibelakangnya gimana he he he. Jadi, ya kita liat nanti aja deh, gue ga ngebales apa - apa, tapi biar Allah aja yang bales dan lebih adil.

Dari kejadian itu gue ngerasa dirugiin, gue jadi kayak orang bego yang ga punya temen. Salah gue juga si karena waktu kuliah gue cuma bener - bener deket sama mereka doang, dan kurang berbaur sama temen - temen kelas yang lain. Nasi udah jadi bubur mau gimana lagi ya, yang penting ini jadi bener - bener banget pengalaman and pelajaran berharga banget buat gue. Tapi jujur deh, selama ini kalo gue sholat doanya "ya Allah ilangin rasa sakit hati Debby sama orang - orang yang udah nyakitin hati Debby. Semoga suatu saat mereka sadar sama apa yang udah mereka lakuin itu ga baik dan ngerugiin orang lain."
Tapi, gue juga emang ngerasa ga sempurna, karena jujur gue dulu - dulu itu sering banget kepancing kalo udah ngobrol tentang ini itu, lo tau sendiri deh ya kalo cewek udah ngerumpi gimana. Dan dari situlah keburukan - keburukan dari ngerumpi itu gue rasain yang berpengaruh ga baik buat gue sendiri.

Alhamdulillah... untung banget gue punya cowok yang kayak Raka. Dia walaupun cuek banget tapi selama gue sakit dan dirawat sampe tiga kali masuk rumah sakit, dia yang selalu nungguin gue di rumah sakit bareng bokap gue juga. Nah jadi ceritanya waktu itu gue pernah sakit yang lumayan parah, awalnya gue kira cuma demam biasa gitu kan, tapi selama dua minggu gak sembuh - sembuh juga. Tiap siang badan gue demam, pusing, nanti ilang sendiri. Tapi menjelang malam badan gue drop. Akhirnya gue periksa ke dokter dan dokter cuma ngasih resep obat biasa.
And then tiga hari kemudian gue ngerasa ngga ada perubahan, dan gue rasa kelopak mata gue bengkak terus perut gue kaya keras gitu :(
Gue bilang deh ke nyokap gue "Mah, liat deh perutnya kok keras ya. Debby takut."
Nyokap gue juga bingung dan takut kenapa perut gue keras begitu, akhirnya besok pagi gue periksa lagi ke dokter, dan dokter nyaranin gue buat check darah.
Okay! Seumur hidup gue takut banget sama jarum suntik, tapi kan yaaa mau gak mau gue harus periksa darah demi kesehatan gue.
Setelah 3 jam kemudian hasil lab udah bisa diambil, gue sama bokap pergi deh ambil hasil lab terus ke dokter lagi. Shock bukan main, ternyata dokter bilang kalo ginjal gue bermasalah alias infeksi saringan ginjal atau kalo dokter bilang nama sakitnya itu Nefrotic Syndrome.
Jadi saringan ginjal gue itu kayak bocor gitu dan ngga bisa nyerap protein didalam tubuh, semua protein yang gue makan keluar semua lewat urine.
Jujur, gue bener - bener shock dan gak tau harus gimana lagi, gue nangis bener - bener nangis. Karena gue ga pernah sakit keras kayak gini, tapi  nyokap gue selalu bilang "Allah tuh lagi nguji Debby. Biar Debby lebih taat sama Allah." Bener banget sama sama apa yang nyokap gue bilang, karena gue ngerasa banget kalo selama ini sholat aja masih suka bolong - bolong :(

Dua hari gue minum obat dari dokter, gue bener - bener belum ngerasain efek apapun yang ngebuat gue ngerasa lebih baik. Yang ada badan gue makin drop, telapak kaki gue makin bengkak, muka gue bengkak juga, perut gue juga makin keras yang ada :(
Malam itu juga gue inget banget, demam tinggi dan muntah - muntah, terus gue nangis - nangis gitu manggil Papa. Dan saat itu Papa lagi dines, akhirnya Mama nelfon bokap gue buat balik karena kondisi gue saat itu bener - bener payah.
Bokap gue minta supaya gue dirawat aja di Rumah Sakit, karena makanan yang gue makan ga ada sama sekali karena gue terus - terusan muntah. Akhirnya gue dibawa ke rs jam 12 malam, masuk ruang IGD terus gue juga ngabarin deh ke Raka.
Untungnya urusan skripsi udah sama - sama kelar, tapi waktu itu gue sedih banget karena ga bisa ikut sidang skripsi gelombang pertama :(

Gue lupa tanggal berapa, yang jelas hari Senin bulan Juni itu Raka dateng bawain bantal winnie the pooh kesayangan gue hehehehehehehe..
Gue tau si kayanya dia juga aneh gitu liat badan gue yang bengkak - bengkak ga jelas :( Gue juga malu, tapi ya gimana yah gue juga ga pernah nyangka bakal sakit kayak gini. Waktu itu baru mulai puasa dapet satu minggu deh seinget gue, terus malemnya gue ketakutan dan minta ke Papa biar Raka kesini nginep temenin gue di RS. Papa akhirnya telfon Nyokapnya Raka buat minta tolong supaya Raka ikut tidur di rs buat nemenin gue.
Raka dateng deh sekitar jam setengah 8 malem. Tau nggak, muka dia pas dateng itu bener - bener muka panik -_
Pokoknya dari awal gue pertama kali masuk RS itu Raka sering banget nginep buat temenin gue.
Jujur sebenernya pikiran gue udah kemana - mana si, takut Raka ninggalin gue :(
Siapa sih yang mau sama orang yang penyakitan begini, gue selalu mikir gitu. Gue takut Raka berubah pikiran terus ninggalin gue deh :"(

Guys, by the way sebenernya banyak yang support gue selama gue sakit, jengukin gue waktu gue dirawat. Dan orang yang gak terlalu deket dan bahkan gue ga sangka - sangka itu dateng buat jenguk loh :( Termasuk eks temen - temen deket gue waktu kuliah hehe. Yaaa alhamdulillah sih gue seneng seengganya masih ada silaturahminya.
Sebenernya banyak bannget loh pengalaman dari gue sakit itu, pelajaran dari gue sakit itu juga banyak!
Gue jadi lebih banyak bersyukur, gue dikelilingi sama orang - orang yang bener - bener sayang sama gue. Mama, Papa, Mba Dhien, Raka, keluarga gue, dosen - dosen, dan janas yang selalu kasih gue support.
But especially banget buat Mama, Papa, Raka yang paling pengen gue ucapin makasih banget karena selalu support gue supaya ga nyerah buat ngelawan sakit yang gue rasain selama ini.

Sebenernya gue udah bener - bener pasrah, dan gue inget banget waktu itu gue bilang ke Mama kalo gue udah ga sanggup hidup lagi. Mama nangis, Papa juga nangis. Saat itu yang gue rasain sesek nafas parah, pokoknya seluruh anggota badan mulai dari atas sampe bawah bener - bener pucet deh. Sampe akhirnya gue dirawat lagi dan harus ngejalanin transfusi darah. Serem kalo inget masa - masa itu :"(

Alhamdulillah... Setelah tiga kali bolak balik dirawat, gue bisa lumayan sembuh juga yaaaa walaupun sampe sekarang gue masih ngejalanin berobat jalan. Dan banyak juga sih sebenernya makanan yang harus gue pantang. Dan makanan itu yang gue suka semuaaaa, Cokelat, Keju, Pedes, Asin :(((

Pokoknya gue mau sukses, mau kaya biar gue bisa ngebahagiain Mama Papa dan orang - orang yang gue sayang, mau naik hajiin Mama Papa. Gue gak tau berapa banyak biaya yang udah Mama Papa keluarin buat ngebiayain pengobatan gue :(( Semoga Allah selalu ngasih kesempatan gue buat memperbaiki semuanya, ngangkat penyakit gue, yaaa pokoknya gue dikasih kesempatan buat ngejer cita - cita gue. Aamiin..

Alhamdulillah... setelah sakit itu gue langsung kejer jadwal sidang skripsi, walaupun Raka suka bawel biar gue ga ikut sidang dulu sampe sembuh total, tapi gue orangnya keras kepala banget hehehe. Alhamdulillah gue juga udah bisa jalan - jalan lagi sama Raka, bedanya sekarag gue ga boleh kecapean, dan makan sembarangan :(
Tau deh kenapa sayang banget gue sama Raka, pingin aja nikah cepet - cepet rasanya biar ga pacaran mulu. Biar segala sesuatu yang kita jalanin halal gitu hahahah
Bismillah deh semoga kita berdua bisa sama - sama sukses.. Aamiin Allahuma Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar