Kamis, 11 Februari 2021

Random Story HE HE

 Hi peps! 
Gilaaa si udah lama banget nggak ngeblog wkwkwk kurang lebih dua tahun kali ya, blog gue terakhir kalo ga salah tahun 2019 deh, and now 2021. Buluk buluk deh ini...

Sorry ya gue ngeblog kadang tergantung mood, yaa sesuai sama orangnya yang moody-an hehehhe. Oya apa kabar kalian? Wkwkwkw kayak banyak aja ya yang bacanya, Deb Deeeeeb..

Gue cuma mau ceritain apa yang gue pikirin, sekilas doang sih ga semuanya, yang gue inget aja, karena pasti banyak bangeeeet. Oya gue juga punya kabar baik, kalo gue udah nikah sama pacar gue yang selama tujuh tahun lamanya LDR , dan sekarang gue lagi hamil anak pertama kami hehehe doain yaa biar kita semua selalu dikasih sehat. Aamiin..

Oke, dimulai dari tahun 2019 Juni ... Gue baru keterima kerja disuatu anak perusahaan BUMN kita sebut aja PT. Infomedia dibawah perusahaan BUMN PT. Telkom. Yup, tanggal 18 Juni gue masih inget banget pertama kalinya gue tandem buat ngegantiin mbak Any yang resign sebagai CSR.

Dikantor yang penuh kepusingan ini, gue tetep bisa nemu titik nyaman selama kerja, karena gue punya temen deket yang menurut gue dia ngeklop banget si dalam beberapa hal. Astrid, iya namanya Astrid tapi biasanya gue panggil dengan sebutan Acit hehe. Dulu, hampir tiap pulang kerja gue selalu hang out sama Acit, karena kerjaan dikantor lumayan pusing, dan kita berdua sama - sama LDR sama pasangan kita waktu itu, jadi gue lebih banyak ngabisin waktu sama Acit. 

Langsung ya, masuk dibulan Agustus 2020 aja hehehehe. 

15 Agustus 2020 dengan segala penantian dan harus beberapa bulan tertunda, nikah pun diundur gara-gara corona acara lamaran gue sama Raka digelar. Yang seharusnya tanggal 15 Agustus itu jadi tanggal pernikahan kita berdua, tapi malah jadi acara lamaran. Karena tadinya gue sama Raka mau lamaran ditanggal 10 April 2020, tapi saat itu kita berdua ga bisa memaksakan keadaan yang kasus corona lagi tinggi-tingginya di bumi pertiwi. Sampe kita berdua juga lumayan lama ga ketemu, pokoknya ketemu lagi itu baru pas acara lamaran.

Beberapa bulan selama mau lamaran, semuanya ga berjalan mulus-mulus aja si. Gue hampir pengen ngeudahin hubungan gue sama Raka lol. Waktu itu juga gue dapet ujian, karena ada seseorang yang diem-diem kayak suka ngasih makanan gitu tiba-tiba, dia beliin makan siang terus tiba-tiba security kantor bilang ''mba Debby ini ada makanan dari pacaranya''. Jujur, selama itu gue ga pernah tau siapa yang kasih, gue cuma mikir ''oh ini palingan dari Raka''. Terus, suatu saat gue pernah nanya ke Raka ''kamu ngasih makan siang buat aku?'', dan kaget dong ternyata dia ga ngasih selama itu wkwkwkw. Terus siapa?

Gue cerita ke Acit, kata Acit ''kalo gitu berarti yang ngasih orang yang kenal mungkin sama mba Debby, tau kalo mba Debby LDR, dan mau deketin mba Debby. Cuma dia belum berani aja nunjukin siapa dia.'' O my God ..... entah ujian apalagi ini, udah mana ga bisa ketemu sama Raka berbulan-bulan, dan tau sendiri sifat Raka tuh cuek banget gitu kan, terus gue tiba-tiba waktu itu kayak mikir ''apa gue caritau aja siapa orangnya?' tapi buat apa ya caritau'' Alhasil ujung-ujungnya ga nyari tau karna ga penting wkwkwk tapi jujur itu emang sempet mau ngebuat gue mundur sama Raka. Dan setelah kejadian itu Raka jadi kayak gak mau kalah gitu buat ngelakuin sama apa yang dilakuin si cowok itu ke gue. Apa harus ada yang lain dulu biar Raka perhatian sama gue? hmmmm...Tapi emang lama si, sampe mau nikahnya tuh itu orang masih aja suka ngirim-ngirim gitu.

Lanjut, 5 Desember 2020 adalah hari yang paling gue nanti - nanti. Iyalah 7 tahun LDR bok, gue ngelewatin banyak hal, pengorbanan juga si. Dari banyak cowok yang deketin gue, gue milih Raka. Ya biarpun gue tau senyebelinnya Raka, gue juga sempet benci sama Raka. Karna dia......... sering mengulang kesalahan, dan bikin gue insecure. Emang si, mungkin dia pikir gue ga akan tau sama tabiat dia, tapi gue bukan orang yang bodoh hehe. 

Kita berdua berangkat honeymoon ke Labuan Bajo, gue seneng banget tapi pas nyampe sana huffff bete, cuacanya lagi ga bagus bener-bener 3 hari disana ujan mulu, jadi kita ga bisa ke beberapa icon tempat liburan yang bagus di Bajo. Mungkin kalo ada waktu dan rejeki kita bisa balik lagi kesana, aamiin..

Gue mau tulis ini juga deh, suka dukanya after nikah. Apalagi sekarang pas lagi hamil muda, gue malah LDM sama Raka, karena Raka nyuruh gue buat stay dulu di Cirebon, alesan dia sampe kandungannya kuat. Kesel, kesel banget kalo Raka udah bilang gitu, kandungan gue kuat ya kalo gue ada disamping suami gue, ini kan anak dia juga, ya bareng-barenglah ngerasain enak ga enaknya pas gue lagi ngidam. Gue harus kehilangan kerjaan gue, karena lagi pandemi gini kayaknya amat sangat bahaya deh buat ibu hamil. apalagi gue punya penyakit bawaan. Sedih pasti, stress iya... gue kepikiran ''nanti gimana yaaa'', jujur aja gue udah terbiasa pegang uang sendiri buat ngasih orangtua gue, ponakan gue yang yatim, sekarang gue cuma bergantung dari uang gaji suami gue :"(

It's okay sih, nanti kalo dedenya udah lahir inshaAllah kalo emang ada perusahaan yang bisa nerima kerja buat wanita yang udah punya anak ya syukur, tapi kalo engga gue mau banyak ikut workshop makeup, atau jualan online buat nambah-nambah uang jajan gue sendiri. Moga.... Raka juga dapet tempat kerja yang jauh lebih baik si, gue kasian kalo dia terus-terusan lembur buat dapet penghasilan tambahan. Dia harus pulang malem :(

Oya, pas udah nikah dan pas lagi LDM gini Raka belum pernah lagi bilang kangen sama gue, sedih :( Yaudah lah yaaa, mungkin dia lagi sibuk sama urusan kerjaannya. Dah ah segini dulu, nanti gue banyak ungkapin unek - unek gue di next story. see ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar