Sabtu, 15 Agustus 2015

Our Trip, Hello Malang!

Yeay! Setelah beberapa lama kita semua hampir suka beda pendapat tentang holiday kita tahun ini, akhirnya kita bisa ngelewatin masa-masa berat itu *agak hiperbola kalimatnya* krik krik.....
Yap! Setelah sekian lama ngebuat rencana mateng-mateng dan jauh-jauh hari udah nyiapin segala sesuatu dari mulai trip, budget, dan lain-lain, finally tanggal 7 agustus kemarin gue sama sahabat-sahabat gue holiday ke Malang.

Rencana awal liburan kita tahun ini tadinya mau ke Pulau Karimun Jawadi Jepara, Jawa Tengah. Tapi berhubung tahun kemarin kita semua udah holiday ke daerah pantai akhirnya kita semua putusin buat ngegangti tema itu buat liburan ke Bromo. Kalo gue sendiri ngikut-ngikut aja mau liburan kemanapun hayuk asalkan bareng sama Janas + pacar gue (Raka) hehehehe mereja udah satu paket kalo liburan. Agak kurang kayanya kalo liburan Raka ngga ngikut. kayanya kebahagiaan gue berkurang hahahahahahaha. Jujur loh ya.

But, liburan tahun ini emang berkurang satu kebahagiaan kita semua, itu karna Inas udah ngga ada :"(
Biarpun Inas udah beda dunia sama kita semua, tapi gue yakin dia ikut liburan sama kita-kita dan dia ikut bahagia ngeliat kebahagiaan selama kita liburan, ya walaupun singkat banget liburannya.. huhu..

Yippiiiii!!! Tanggal 7 agustus kemarin kita semua berangkat dari Cirebon, tepatnya kita berangkat dari stasiun Prujakan Cirebon, karna budget amat sangat diperketat banget makanya kita semua berangkat pake kereta ekonomi he he he. Kita berangkat bersepuluh, tapi yang berangkat dari Cirebon cuma 7 orang soalnya yang tiga lagi berangkat dari Yogyakarta. Kita berangkat dari stasiun Cirebon jam 18:20 sore, kurang lebih kita duduk manis dikereta tiga belas jam lamanya ya guys :) Tepos tepos deh pantat xoxo

Nah ini foto waktu kita ada didalem kereta. Foto pertama itu ada gue sama Raka, pict yang kedua ada hasil foto selfie yang diambil sama deva. Deva itu yang paling depan pake kerudung warna merah, ada yang pake kerudung warna Cream itu Kibil, seblah Kibil itu ada Hasan, depannya Hasan sama Kibil ada gue sama Raka. Waktu berangkat emang agak beruntung soalnya kereta yang kita naikin lumayan dingin, lo semua paham sendiri deh ya kadang kita naik kereta ekonomi yang AC nya suka ga berasa apa-apa alias bikin gerah.

Lumayan dapet kereta yang lumayan dingin dan didalem dselama gue tidur dapet pelukan dari pacar hahahahaha. Lucu aja sama temen-temen gue yang lain, macem Gp sama Amel, karna selama dikereta dia berdua nih so soan jadi paparazzi gue sama Raka, foto ketiga itu diambil sama Gp. Katanya "ih sebel, aku sirik sama Raka Debby kok mereka mesra gitu ih". Maklum dia baru menjomblo dua tahun yang lalu gara-gara cowoknya selingkuh. Yahhhhhh alhasil Gp menjomblo lagi deh, walaupun dia bener-bener belum bisa move on dari mantan terakhirnya yang namanya Hendro. Sorry pe gue nyebut merk, ga akan booming juga nama Hendri disini hahaha.

Finally!!! Selama 13 jam perjalanan dan pantat bersakit-sakit ria kita sampe juga di Malang! Yeaaaaay!! Hello Malang, we're ready to go! Happy holiday, Janas! Fiuhhhhh....... Akhirnya selama tiga belas jam perjalanan dan didalem kereta lumayan ngebetein karna lamanya kebangetan, tapiiii alhamdulillah hal itu ga begitu kerasa. Kenapa? Soalnya gue lebih banyak tidur selama perjalanan hahahahaha.

Pict pertama itu ada gue, Raka, sama Amel. Pas nyampe di Malang, gue langsung nyalain Hp dan langsung ngabarin ke bonyok gue dirumah. Sebelumnya bokap gue nelfon, tapi ga gue angkat soalnya tadi gue ga tau karna gue simpen Hp gue didalem tas hehe. Ga gue doang sih hampir semuanya juga ngabarin bonyoknya masing-masing, ya seengganya ngabarin kalo anak-anaknya udah nyampe dengan selamat.

Okay, setelah hampir 15 menitan nunggu di Stasiun karena Fahmi, Icha, sama Mitha yang nyusul dari Yogyakarrta baru sampe akhirnya kita semua siap-siap buat pergi ke homestay. Travel yang kita pake buat keliling di Malang ternyata udah dateng duluan, biar mempersingkat waktu akhirnya kita semua langsung gerak cepat buat caw ke travel.

Sekitar kurang lebih setengah jam jarak dari Stasiun ke Homestay akhirnya kita semua bisa mandi dulu karna  muka-muka kita semua udah kuceeeeeeeeeellllllll abissss semuanya hahaha. Homestaynya sederhana sih, tapi enak banget deh. Nyaman dan bersih, kebetulan kita semua stay di daerah Batu makana udaranya juga mendukung banget alias dingiiiiinnnn. Semuanya langsung mandi, kalo cewek sendiri mandinya bareng-bareng, yaaaaaa satu gelombang mandi bisa 3 orang lah yaaaa hahaha. Bukan cabul atau gila, niatnya biar ga buang-buang waktu kok. Hehe.

Setelah semuanya selesai, kita semua siap-siap buat pergi ke tempat wisata yang pertama. Trip pertama tanggal 8 agustus 2015 tempat pertama yang kita kunjungin itu Jatim Park 1, di sana kebanyakan wahana-wahana buat main gitu. Kalo di daerah Jakarta nya macem Dufan, gue sendiri kurang excited kalo kayak wahana-wahana macen gini. Soalnya kebanyakan wahana kayak gini pasti mengadu adrenalin plus berhubungan sama ketinggian. Jujur, gue takut hahahahaha.

Hampir dua jam temen-temen gue sama Raka main-main di Jatim Park 1 terus kita semua lanjut ke tempat wisata selanjutnya, yapppp Museum Angkut!
Disini banyak barang-barang antik kayak mobil jaman dulu yang masih bagus dan dipajang disetiap sisi jalan,  yang gue tau Museum Angkut itu salah satu museum yang terbesar di Asia. Museum tempat penyimpanan barang-barang antik tapi loh ya.

Nah foto diatas itu waktu kita semua ngunjungin Museum Angkut, kali ini bisa kefoto semuanya soalnya minta tolong sama abang-abang yang kerja di Museum Angkut hehehe. Untung die baik pake nawarin segala, yaaaaaa tau lah ya kita pasti memanfaatkan kesempatan hahahaha. Dari ujung kiri Ada Hasan, Fahmi. Icha, Deva, Mitha, Raka, gue sendiri (Debby), Gp, Amel, dan Kibil. Sebenernya masih kurang personel, ada Rimas sama Anggi yang ga bisa ikut. Actually sama Inas he he :(

Nih beberapa foto waktu kita semua ngunjungin Museum Angkut.......

Itu beberapa foto yang berhasil kita semua moment-kan :p Sebenernya banyak, tapi gue ambil beberapa aja deh ya. Karna kalo se-album album gue masukin kayaknya ga mungkin hehehehehe. Happy banget pokonya bisa liburan bareng sama mereka, selalu ada cerita buat kita semua selama liburan. Mumpung masih muda lah ya, banyak-banyakin buat jalan-jalan kemana aja, biar pas hari tua kita punya cerita, punya moment yang ga akan kita lupain. Moment bareng orang-orang yang kita sayang. Pengalaman kaya gini yang nantinya bakal jadi cerita buat anak-anak kita nanti deh hahahahahahahaha udah mikirin anak aja Deeeeeb yailah..

Lumayan lama juga di Museum Angkut, putar puterin Museum Angkut lumayan bikin kaki capek. Fuh!
Sekitar jam 4 sore kita semua ngelanjutin trip buat beli oleh-oleh, karna liburan kali ini amat sangat singkat akhirnya kita semua mutusin buat ke tempat oleh-oleh dulu. Kalo gue sama Raka cuma ngikut mereka doang, soalnya gue sama Raka masih stay di Malang setelah temen-temen gue balik duluan. Setengah jam kemudian setelah temen-temen gue selesai beli oleh-oleh yang mereka beli, kita semua balik lagi ke Homestay buat nyimpen oleh-oleh yang dibeli sekalian mandi sama makan dulu sebelum ngelanjutin ke tempat wahana selanjutnya.

Di homestay, kita kumpul disatu tempat.....yapppp...diruang Tv hehehehe. Kita obrolin something gitu deh, ngobrolin supir travel hahaha. Emang agak ngeselin supir travel satu nih, minta berenti di ATM aja kayaknya ogah-ogahan, bikin emsi muncak aja. Udah mana pas nyampe homestay pas gue tanya ke Raka "kamera kamu mana?". Dia langsung gelisah nyari-nyari kamera yang tadi dia bawa, gue inget banget kalo dia bawa kamera selama pergi-pergian, gue omelin dia didepan temen-temen gue. Alhasil temen-temen gue ngakak dan bilang "Hahahahahaha Raka lagi dimarahin sama emaknya." Bodo amat mau gue dibilang kayak emak-emak, abis ngeselin si Raka ceroboh sama pelupa banget jadi orang-_-

Ngelanjutin pembahasan gue ngomelin Raka gara-gara dia pelupa, obrolan selanjutnya yaitu kita nostalgia tentang Inas hehe. Jujur kita semua masih ngerasa kehilangan banget karna Inas udah ngga lagi sama kita-kita liburan tahun ini. Dia emang ngerengek minta ikut liburan sebelum dia meninggal, tiket kereta yang Inas beli buat liburan juga masih gue simpen kok. Tadinya tiket yang Inas beli mau kita semua tuker, biar uangnya bisa di amalin ke mesjid. Tapi buat nukar tiket keretanya itu kan harus ada KTP punya Inas, entah kenapa waktu mau nukar tiket Inas itu kayanya susah banget, pertanda deh kayanya kalo Inas mau ikut liburan bareng kita-kita. Akhirnya tiket kereta Inas ga jadi kita tukar, kita semua simpen buat kenang-kenangan sampe kapanpun. Hehehe. Setelah obrolan itu, tiba-tiba bunga sedap malam yang ada di homestay ngebuat bulu kuduk kita semua merinding, serius ini bunga emang enak sih harumnya tapi bikin serem, mungkin karna waktu itu kebawa suasana jadinya kita semua rancu ngomongin hal-hal mistik.
Kocak! Waktu di homestay pas Kibil lagi nyeritain kalo dia mimpiin Inasm tiba-tiba suasana hening, dan itu bener-bener hening. Tiba-tiba supir travel dateng bawain makanan ngegedor pintu bikin kita semua kaget, bener-bener kaget. Semuanya pada teriak-teriak ga karuan hahahahaha.

Selesai makan malem, kita semua ngelanjutin buat ke BNS alias Batu Night Spectaculer, macemnya kaya taman pelangi di Jogja gitu deh ya tapi kalo ini banyak wahana permainan hampir kaya pasar malem gitu. Raka ngajakin main kaya mangkok puter gitu, awalnya gue mau. Karna gue pikir ga serem, eh pas udah naik diatas gue nanya ke orang sebelah kalo wahana yang gue naikin itu bikin jantung ser-seran, gue mikir lagi dan akhirnya gue turun ga jadi naik hahahahahaha.

Ga lama sih kita di BNS, sekitar jam 10 malem kita balik lagi ke homestay, karna besok pagi kita harus siap-siap buat ke Bromo. Nyampe di homestay kayanya udah pada kecapean, jadi kita semua langsung pada istirahat. Kecuali anak-anak cowok, mereka nonton Tv dulu di ruang Tv, tapi mereka juga tidurnya diruang Tv. Soalnya 3 kamer dipake semua buat anak-anak cewek hehehehe.

Jam 1:15 malem, gue dibangunin ama Raka, kita semua siap-siap buat caw ke Bromo dan harus sepagi itu. Sebenernya agak telat sih, harusnya jam 12 malem kita harus udah bangun dan siap-siap buat ke penanjakan  pertama, tapi gara-gara semuanya kecapean jadi agak telat deh hehehehe. It's okay, kita semua pake cara buru-buru  buat nyiapin semuanya. Pas jam 1:30 malem kita semua berangkat dari homestay menuju Bromo, harus banget kayanya pagi-pagi buta gini kita keluar. Udaranya dingin bangetttttt! Untung selama disana selalu dapet asupan pelukan dari Raka hahahahahaha.

Perjalanan dari homestay ke Bromo itu kurang lebih 2 am setengah, nyampe di Penanjakan pertama kita semua di drop sama Travel buat pindah pake mobil jeep. Bapak yang bawa jeep nyaranin kalo cewe mending duduk didepan, soalnya udaranya makin kita naik ke atas makin dingin. Wiiiiiih.......

Jalan buat kita nyampe keatas itu lumayan, iya lumayan bikin perut mual. Soalnya berkelok-kelok gitu...huft..
Salah satu temen gue si Hasan juga sempet ga enak badan, hamoir nyampe puncak view Hasan kedinginan, Mitha sampe bingung harus gimana. Soalnya keadaan Hasan waktu itu bener-bener bikin khawatir. Mitha kasih Hasan sedikit minyak angin biar dia ngerasa hangat sedikit.Terus setelah Hasan ngerasa enakan sedikit kita semua langsung lanjut ke atas buat ngeliat sunrise Bromo.

Yipiiiiii........lumayan lama nunggu sunrise Bromo, sekitar jam 5:30 pagi awan mulai agak terang, matahari mulai muncul dikit-dikit. Sekitar jam 6:00 matahari mulai mucul ke atas, view awan sama gunung bener-bener bikin gue sama yang lain takjub. Iya jelas takjub sama karya Tuhan yang bener-bener bagus gini. Kurang lebih gini deh foto yang berhasil Raka ambil waktu liat sunrise Bromo......

Agak susah waktu mau ngambil eagle Bromo, soalnya ketutupan sama orang-orang didepan yang berebut buat ngambil foto sunrise Bromo. Yaaaahhh yaudah lah ya yang penting bisa menikmati karya Tuhan yang luar biasa ini hehehehe.

Jam 6:30 kita semua udah harus balik lagi ke mobil jeep buat ngelanjutin destinasi kita selanjutnya ke Pasir Berbisik. Ditengah perjalanan sebelum ke Pasir Berbisik kita semua isi perut dulu di salah satu warung yang ada di sekitar tangga penanjakan. Nahhhhhhhhh pas nyampe Pasir Berbisik itu, perut gue ga karuan. Ga karuan antara mual mau munah atau sakit karena mau pup hahahahahaha. Gue diem dimobil karna ga tau harus ngapain gara-gara perut gue ini. Raka nyamperin gue, gue usir dia jangan deket-deket karna mati rasa banget pokoknya perut gue bener-bener sakit. Gue minta ke supir Jeep buat cari toilet, di mobil Jeep Raka malah ngetawain gue yang lagi nahan sakit. Emang ya pacar gue jarang benernya, ceweknya sakit malah diketawain-_- Akhirnya pak supir mau nganterin gue buat nyari toilte, nyampe toilet itu gue ngga langsung masuk tapi harus ngantre dulu sekitar setengah jam. Bayangin! Makin kompilt penderitaan yang gue rasain :"
Akhirnya selama setengah jam ngantre, gue bisa masuk ke toilet dan ternyata........gue muntah disana hehehehe. Muntah doang ribet yailah Deb...... Gue dibantuin sama ibu-ibu yang ada di toilet juga buat megangin leher gue biar gue bisa muntah sebanyak-banyaknya. Thank you, Bu... Walaupun gue ga ngenalin ibu-ibu yang ngebantu gue itu siapa hehehe.

Nahhhh ini beberapa foto yang di moment-kan waktu di Bromo......

Nah segitu doang yang gue bisa posting disini foto-fotonya ya...hehehe
Bromo itu jadi destinasi terkahir kita liburan di Malang. Singkat banget waktu yang kita jadiin liburan kali ini ya Janas, semoga kita masih selalu bisa ngadain liburan bareng sampe kita lulus kuliah, kerja, nikah sampe punya anak cucu nanti hehehehe. Aamiin....