Rabu, 23 September 2015

"See you soon Baby...." Kalimat itu yang tadi pagi gue ucap dalem hati waktu Raka udah mau masuk ke pintu masuk pemberangkatan kereta. Bukan gengsi atau gue malu atau apa deh, rasa-rasanya udah ngga kuat banget buat nahan air mata yang udah menggumpal dibalik pupil ini, belum lagi perasaan yang berasa nyesek banget tiap kali mau ditinggal sama Raka dan kita berdua harus LDR lagi he he he.

Hari minggu pagi emang bener-bener kayak ngejer waktu banget niatnya biar ka ketinggalan kereta, gue nganterin Raka ke stasiun tapi sebelumnya Raka minta ditemenin sarapan dulu, akhirnya kita berdua sarapan di nasi Jamblang Pelabuhan yang cukup terkenal di Cirebon. Jam setengah 9 pagi gue jemput Raka dirumahnya, terus jam 9 lewat 20 menit Raka udah cabut karna kereta yang bakal dia tumpangin udah dateng. Ga bisa ngebohongin perasaan juga deh sebenernya, apalagi waktu gue sama Raka jalan dari parkiran ke lobby tiba-tiba Raka bilang "ditinggal lagi ya Deb, capek ya jadi cewek ditinggal-tinggal mulu" suara dia pelan sih, tapi lumayan ngebuat hati gue mendadak kaya renyuh-renyuh mau nangis gimana gitu hahahaha. Seriously, emang sedih tiap dia mau ninggalin gue tapi ga ada pilihan lain karna ya kita berdua harus ngejalanin ini, capek mungkin kadang gue rasain, capek bukan berarti bosen atau gue main-main sama cowok lain. Capek karna kadang gue harus nunggu-nunggu kabar atau kepastian dari Raka yang mungkin kadang nganggep komunikasi itu bukan hal yang terlalu penting, dia cuma nganggep "yang penting ada kabar", capek kadang terus-terusan nahan kangen yang negubat mood gue tiba-tiba jadi ga stabil udah macem mau PMS, tiba-tiba gue bisa ngambek lah, nangis lah, marah-marah ga jelas lah. Mungkin itu proses dari sebuah hubungan LDR. Cailah Deb sok iya bener..
Dateng di stasiun Raka langsung ngcheck tiket dan ga lama dia langsung masuk ke pintu utama, sambil bilang "Udah yah aku berangkat" *sambil nepuk lengan gue yang selama di Cirebon dia selalu cubit-cubit kecil sambil ngomong "debby enduuuutttt"* I hate this sebenernenya, tapi fakta juga sih karna selama Raka di Cirebon berat badan gue naik 3kg :(
Waktu Raka bilang kaya gitu, mulut gue mau jawab "iya ati-ati yah" tapi kayanya susah banget, gara-gara nahan nangis hehehehehehe.

Mmm...By the way hari ini gue kuliah full 10 SKS dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore, hari ini bener-bener full jadwal banget ditambah lagi gue harus nahan rasa haus sama lapar soalnya hari ini gue puasa sunnah arafah. Baru mulai hari ini kuliah intensif dengan segala kegiatan perkuliahan setelah sebelum-sebelumnya sempet rubah-rubah jadwal baru gara-gara dekan ganti, eh giliran kebagian jadwal malah dapetnya yang langsung padet. It's okay sih sebenernya, biar gue juga full kegiatan di kampus ngilangin bete juga kalo Raka ga ada kabar he he he he. Oh iya tadi dikampus gue melajarin tentang Psikologi Komunikasi, baru materi yang dasar-dasarnya doang sih yang dosen gue sampein karna hari ini baru pertemuan pertama. Ternyata jurusan Komunikasi yang gue ambil ga semuanya melajarin tentang komunikasi, tapi juga gue udah melajarin tentang politik, public relation. filsafat ilmu, human internasional, fotografi design, retorika, dan lain-lain, artinya jurusan komunikasi yang gue ambil itu melajarin tentang semua disiplin ilmu hehehe alhamdulillah... Seengganya sebagai calon seseorang yang bakal kerja dibidang broadcast atau jurnalis gue ngerasa bangga karna dijurusan komunikasi yang gue ambil ini gue kebagian sama semua ilmu yang gue dapet dari hampir semua bidang disiplin ilmu.
Dari waktu gue duduk di semester 3 sebenenrya gue udah melajarin tentang Psikologi, tapi di semester 3 lebih cenderung ngebahas tentang lingkup sosial, beda sama Psikologi Komunikasi yang ada di semester 5 sekarang yang gue pelajarin barusan, itu lebih melajarin tentang memahami individu atau kepribadian dari individu. Nah tiap ada mata kuliah yang berbau tentang melajarin tentang "karakter infividu" gue excited bangettttt hehehe ga tau kenapa kayaknya asik kalo belajar tentang kepribadian manusia yang banyak banget dan pastinya berbeda-beda. Dosen gue sempet cerita sedikit tentang laki-laki sama perempuan waktu ditengah-tengah mata kuliah Psikologi Komunikasi dia lagi nyontohin tentang kasih sayang dan cinta kasih gitu deh hahaha, katanya gini "Kalo suatu saat kalian udah punya pasangan dan kalian nikah, disana kalian bakal banyak banget ngalamin yang namanya godaan berat. Ga gampang loh buat hidup sama pasangan selama bertahun-tahun lamanya, bukan ga mungkin kalo pasangan kalian ngerasa bosen atau jenuh bakal coba-coba nyari perempuan lain atau laki-laki lain buat kesenangan sesaat. Jangan meremehkan perempuan, jangan kalian kira kalo perempuan itu ga bisa selingkuh karna mereka lemah, sekarang kesetaraan gender ngebuat perempuan juga berani buat seperti itu apalagi wanita karier karna udah ada kesetaraan gender. Nah, baiknya harus gimana? Kalo suatu saat kalian punya pasangan dan kalian menikah sama pasangan yang kalian pilih, setialah. Kalo kalian berantem jangan lebih dari 3 hari, usahakan harus saling terbuka dan jujur sama pasangan kalian apalagi kalo kalian udah jadi pasangan suami istri, hidup bertahun-tahun sama pasangan emang kadang ngebuat segalanya bisa jadi jenuh, tapi kalo hubungan kalian lagi diterpa sama godaan atau cobaan misalnya suami kalian selingkuh atau anda sendiri yang selingkuh cobalah untuk berpikir jernih, supaya anda dengan pasangan anda selalu hidup harmonis dan ga ada orang ketiga, kalian menikah itu bukan untuk diduakan atau mendua atau berpisah karena perceraian, tetapi kalian menikah untuk membangun rumah tangga yang dipupuk dari awal, merasakan susah bersama dan bahagia bersama. Merasakan semuanya dari nol yang sama-sama tidak mempunyai apa-apa hingga mempunyai segalanya itu akan terasa lebih nikmat. Walaupun memang kadang naluri manusia sering kali diluar batas dan mereka tidak berpikir cukup panjang akhirnya mereka selingkuh hanya untuk kesenangan sesaat namun menghancurkan segalanya dan kebagahiaan yang telah lama dia pupuk bersama pasangannya semua sirna."
Ini, ini kalimat yang gue inget waktu dosen gue nyeritain tentang cinta-cintaan gitu deh hahahaha. Seneng gue kalo udah melajarin tentang beginian, apalagi masih pagi-pagi kan bikin seger ngomongin cinta-citaan wkwkwk.

Oh iya sampe dirumah badan gue capeeeeeeek banget ditambah lagi lemes yang luar biasa, karna pas banget lagi puasa gini cuaca diluar panasnya minta ampun :(
Gue bener-bener lupa kalo Raka udah balik ke Tangerang, tadi waktu balik ngampus dan gue istirahat sejenak dikamar, gue langsung ngambil Hp dan tiba-tiba gue mau ngchat Raka dan bilang "Keluar yuk beb, bete" Eh...tapi ga jadi gue mau ngchat gitu karna gue baru inget kalo Raka udah ga di Cirebon :((((
Sedih, baru tiga gari ditinggal udah kangen banget gini, abisan kalo Raka di Cirebon main tiap hari, dan jam segini biasanya gue lagi ada diluar main sama Raka, entah itu nonton, jalan-jalan doang di Mall, nongkrong doang sambil minum atau ngemil di cafe, atau makan mie petruk :(
Udah mana helm gue masih bau rambut khas Raka banget, ngeselin baper banget gue dikit-dikit nyerempet tentang Raka aja langsung sedih. Nangis ditutupin bantal udah dua hari dua malem gegara kangen sama dia.
Masih kurang aja udah hampir 3 bulan ketemu, pengennya tiap hari mulu bareng-bareng. Bawel sama resenya dia emang ngangenin banget, padahal itu yang sering ngebuat gue ngambek kalo kita berdua lagi ketemu, tapi kalo lagi inget kaya gini malah bikin lucu.Yahhhh Raka kenapa harus jauh-jauhan teruuuuuus :"((((((( Baik-baik ya disana, semoga inget aku terus dan ga macem-macem sama cewek lain:"(
KANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNNNNNNN :""""""((((((((((

Tidak ada komentar:

Posting Komentar