Rabu, 30 September 2015

Story Telling #Chapter1

Umur gue sekarang udah menginjak 20 tahun dari bulan Mei lalu, so itu artinya gue udah masuk dalam kategori manusia yang dewasa. Karena menurut kebanyakan orang kalo perempuan atau laki-laki yang udah masuk ditahap usia memasuki kepala dua, itu artinya mereka makin punya tanggung jawab yang lebih besar buat hidupnya kelak.

Dulu gue ga pernah mikirin kalo hidup gue bakal diliputi sama kecemasan-kecemasan buat masa depan gue, tapi makin kesini ternyata emang kerasa banget kalo perjalanan hidup gue bakal dihadapin sama hal-hal yang lumayan berat. Gue emang punya mimpi buat masa depan gue, mimpi gue ga cuma satu tapi bercabang hehehe.
Pertama gue punya mimpi mau jadi seorang news anchor, ya walaupun bahasa Inggris gue ga bagus-bagus amat pokoknya gue bakal belajar buat bisa.
Kedua gue punya mimpi mau jadi make up artist. Hehe. Kenapa gue mau jadi seorang make up artist? Simple sih, karna gue suka sama dunia make up. Walaupun kalo nantinya gue bukan jadi seorang make up artist yang handal, seengganya skill make up gue bisa gue pake sendiri.
Ketiga gue mau jadi business woman, yaaa dimulai dari sekarang sih yang gue jalanin sama Raka bisnis online kecil-kecilan. Kalo lo mau tau bisnis online gue lo bisa check di instagram lapak gue @dnrproject . Makasih banget loh kalo kalian mampir-mampir atau follow bahkan order di olstore kita berdua, gue jamin pahala kalian makin bertambah hahahaha.
Mmm.. Keempat, gue punya mimpi mau nikah muda. Tapi kalo mimpi yang satu ini ga terlalu gue paksain sih, tadinya gue kepengen banget bisa nikah muda sekitar umur 23 tahun. Tapi kayanya niat itu harus gue pikir panjang, karena apa? Karna gue masih mau ngejer cita-cita dan karir gue. Yaaa mentok-mentok umur 25 deh, atau 25 mau ke 26 hehehehe. Syukur-syukur gue dapet jodoh sesuai yang gue mau. Aamiin..
Kelima, gue punya mimpi yang selalu dan selalu gue obrolin sama future husband tentang masa depan. Apa sih masa depan gue sama doi? Caelah doi. Nih, masa depannya mau punya cafe sama bikin usaha clothing pake brand sendiri. HAHA. Lo semua pasti paham deh ya kalo orang pacaran apalagi yang udah lumayan lama pasti banget bakal ngomongin masa depan, apalagi cewek itu bakal bahagia banget kalo udah ngomongin masa depan sama pacarnya. Bener ga? Pasti lo semua yang cewek bakal ngebayangin yang indah-indah, toh kalopun nanti rencana masa depan lo sama pacar lo pupus anggep aja semuanya angin lalu. Yang penting saat lo lagi ngejalanin sama pacar lo saat ini, lo harus optimis kalo lo bisa ngedampingin dia sampe 1000 tahun lagi. wkwkw udah macem lagu tulus aja 1000 tahun. 
Keenam, ketujuh, kedelapan......dan seterusnya gue ga bisa sebutin semuanya karna gue punya beribu-ribu mimpi hahahaha. 

Oh ya kalo udah memasuki usia 20 tahun keatas mungkin gue udah mulai mikir lebih rasional, itu yang gue tau dari buku yang gue baca. Mungkin perempuan atau laki-laki yang udah masuk di usia 20 tahun keatas bakal sadar kalo ternyata cinta aja ga cukup buat sebuah hubungan yang berhasil, mungkin bakal ada faktor-faktor lain yang lebih krusial. Hal-hal lain kayak pekerjaan, jarak, penghasilan, restu bonyok, sampe gaya hidup. Dan ternyata menurut buku yang gue baca bertahan atau enggaknya suatu hubungan itu tergantung dari hal-hal yang gue sebutin tadi. Mungkin bisa aja lo ga akan bertahan sama hubungan yang udah jelas ga bisa dibawa kemanapun cuma karna terlalu cinta, artinya dari salah satu perempuan atau laki-lakinya males-malesan buat kerja. Di usia yang sekarang ini mungkin lo bakal mikir lebih rasional, kalo seseorang yang lo cinta itu ga bisa diajak membangun masa depan bareng-bareng gimana nanti hidup lo? Berdua lebih baik loh ya :) Eh eh tapi kalo ngomongin tentang jarak buat gue sendiri ga masalah ya, karna gue distancer hahaha insyaAllah gue selalu bisa walaupun kita berdua ldr mulu sampe kita bener-bener sah, kali aja nanti kita berdua disatuin sama Tuhan terus bisa bareng-bareng terus deh *ngarep* Aminin aja he he.
Sorry sorry ini bukan karna gue cewek dan kalian cowok-cowok selalu mengenal image cewek itu matre ya. Gini deh masalah cinta sama financial harus balance, lo juga harus milih cewek yang pas dan bener. Lo harus bisa bedain cewek yang mau diajak susah-susah bareng dulu, biar lo berdua bakal ngerasain kebahagiaan bareng-bareng juga, kalo susah terus berarti lo berdua ga ada usaha apa-apa hahaha canda. Lo harus tau deh mana cewek yang matrenya kebangetan sama yang matre dalam hal wajar, dan setau gue mungkin cowok lebih bisa paham dan lebih bisa ngebedain deh ya dalam hal ini. Ga usah terlalu mengelukan sama kecantikan, karna menurut gue sendiri kecantikan itu sifatnya sementara, kalo udah tua emang masih bakal cantik terus? Nah ini yang susah buat cowok-cowok, kenapa? Ya dong, disaat itulah lo diuji bisa jadi pria sejati atau engga, karna saat seorang perempuan yang udah mulai menua dan keriputan tapi lo sebagai cowok masih tetep ada disamping dia, so ini baru disebut RELATIONSHIP GOAL!!!! Kesetiaan lo ga diragukan lagi, dan lo 1000% pria sejati wkakakak.

Lo sering baca di sosmed tentang quote "speak loud no action", bener gak? Kalo lo sering main-main di sosmed pasti lo tau deh. Yap yap! Kalo gue setuju banget sama quote ini, kalo lo cuma banyak omong tapi ga ada hasil atau lo ga menghasilkan sesuatu yang membuahkan hasik itu sama aja nihil! Makanya kadang gue ga suka banget sama orang yang banyak omongnya tapi dia ga ngelakuin apa-apa. Temen gue nanya, dia cowok tapi tukang kepo, gini "Deb...kamu kok jarang sih ngomongin kamu sama pacar kamu gimana. Kalian ga pernah ada masalah apa? Kok kamu jarang banget sih ngomongin tentang ldr kamu, emang semudah itu ya ngejalanin ldr?" Gua ga jawab panjang lebar sih waktu dia nanya gitu, gue bilang aja "Lah ngapain gue ngumbar-ngumbar tentang hubungan gue? Yang ngejalanin kan gue sama pacar gue, kalo ada apa-apa sama hubungan kita berdua ya gue obrolin nya sama dia bukan sama orang lain yang jelas-jelas ga tau luar dalemnya."

Anyway, kok gue melancong kemana-mana ya ngebahasnya hahahahaha bodo amat deh yang penting gue tulisssss tulissss. Ahhh harusnya besok gue ga ngampus karna masih dalam keadaan yang kurang baik, tapi kayanya gue ga mungkin ijin 10 sks :") Moga kuat deh yah, yang bikin kuat sebenernya kalo Raka dateng dan jenguk, itu obat ampuhnya tapi mau gimana jarak lagi-lagi yang ngebuat kita berdua jadi kehalang. NO PROBLEM! Ups besok 3rd years anniversary!!!!!!!! Tunggu yah tulisan gue besok, kalo gue ga mager itu juga hahahahaha see you........ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar