Senin, 25 Mei 2015

Hey.. Boy!

Hai..... Gue baru ngeblog lagi kayanya setelah sekian lama menghilang hehehehe. Sebenernya tiap hari gue punya cerita yang beda-beda, tapi ga mungkin kalo gue rewind semuanya. Hari ini obrolan gue dikampus sama temen-temen gue yaaaa as usual sih sharing gitu tentang pacar-pacar mereka.
Dari bertujuh ini emang punya karateristik yang beda tiap orangnya, cara pacarannya pun beda-beda, ada yang cuek-cuekan ada yang protective, dan macem-macem lagi.

Jadi, salah satu temen gue bilang gini "ih sebel deh masa cowok aku bilang ada temen sekampusnya yang cantik banget. Jealous deh kalo ada cewek lain yang dibilang lebih cantik dari kita."
Girls...... mungkin emang kebanyakan cewek suka jealous kalo cowoknya bilang cewek lain lebih cantik dari dia, tapi menurut gue itu hal yang wajar sih buat cowok. Karna mereka emang suka sama hal-hal yang indah dan enak diliat. Cewek juga kan ciptaan Tuhan, kalo ada cewek cantik ya wajarlah kalo cowok matanya sekelibet otomatis langsung ngeliat si cewe.

Dulu....dulu banget waktu awal-awal gue jadian sama cowo gue, ada satu hal yang bikin gue minder. Menurut gue mantan-mantan cowok gue itu cantik-cantik, yaaaa.......beda jauh deh kalo dibanding sama gue. Makanya gue sempet ga yakin waktu itu karna gue sadar diri, dan gue pikir kalo cowok gue itu tipe orang yang perfectionis, makanya gue bingung kok dia mau ya sama gue. Cewek dekil, gendut, dan......ga feminim kaya cewe pada umumnya. At least, gue ngga mau mikir hal yang kaya gitu lagi, pokoknya gue mau jadi diri gue sendiri, gue ga mau kesiksa sama hal yang dipaksakan dan bukan jadi diri sendiri.

Well, sekarang gue udah kuliah dan umur gue sekaranng udah 20 tahun. Awal kuliah gue mulai berevolusi hahahahahaha. Garing. Yaaa....gue mulai ngerubah style gue jadi sedikit lebih feminim, karna gue sadar kalo nanti kerja pasti hal yang pertama diliat adalah penampilan. Sebenernya gue suka sama gaya yang casual dan simple, tapi sampe sekarang sih kalo mix&match outfit yang simple-simple aja. Yang penting keliatan rapi dan sopan. Cewe cantik kan ga harus blak-blakan kalo pake pakaian, yaa gak? Keliatan lebih anggun juga soh menurut gue kalo cewe yang pake pakaian yang lebih keliatan sopan. 

Mmmm..... Lo tau nggak? Cewe itu selalu berusaha jadi yang lebih baik buat cowoknya, dia bakal ngelakuin hal yang mungkin cowoknya mau. Misalnya, "kamu jangan gini-ini aja dong, terlalu simple. Pake dress kek" sedikit contoh aja sih hahahahaha, gue pernah ngalamin soalnya. Tapi, karna gue tipikal orang yang kadang cuek sama penampilan, makanya gue ngga begitu "wah" revolusinya. Bukan gue doang sih soalnya temen-temen gue juga gitu, mereka suka bingung kalo cowoknya udah meminta suatu hal biar penampilan ceweknya ada sedikit yang dirubah, it's okay kok menurut gue kalo emang hal itu bisa ngebuat penampilan ceweknya jadi lebih baik dan good looking. Asal jangan lebay aja, kalo mintanya udah berlebihan dan malah ngebuat ceweknya bukan jadi "dirinya sendiri" lo bisa marahin dia. Jadi, mendingan buat cowok-cowok hargain deh semua usaha yang udah cewek lo lakuin, karna itu salah satu bentuk usaha yang mungkin susah susah gampang. Kalo lo mau dapet yang perfect mending lo pacarin aja boneka barbie, sejelek apapun cewe menurut gue kalo hatinya baik itu ga ada tandingannya. 

Pengalaman gue pribadi, gue selama ini emang selalu pengen keliatan "cantik" didepan cowok gue, tapi kadang hal itu suka gagal, soalnya kalo mau ngedate gue suka mikir "ah ga usah ribet-ribet deh buat tampil  cantik, cowok gue juga ga akan bilang gue cantik" hahahahaha. Sebenermya gue pengen banget bisa tampil keliatan cantik depan cowok gue, tapi.....gue takut dibilang aneh. Jadi yaudah deh biar dia tau kalo gue emang kaya gini, dan dia suka sama gue yang seperti ini. Semoga sih gitu....... Aamiin.

Satu orang laki-laki yang ga pernah bikin cewek bingung itu adalah AYAH. Ya....dia ga pernah nuntut anak ceweknya buat jadi cantik atau apapun itu. Dia seorang yang paling tulus mencintai seorang putrinya, wajar ya kalo seorang ayah suka jealous liat anak ceweknya jalan sama cowok. Karna dia takut, takut anak cewenya disakitin sama cowo. Ayah juga mungkin satu-satunya yang ngga pernah nyakitin perasaan anak perempuannya, makanya dia takut kalo suatu saat anak ceweknya disakitin sama cowok. 

Lusa kemaren gue sempet ngobrol sama bokap gue, terus dia tiba-tiba bilang "doain papah panjang umur, biar bisa ngeliat kamu jadi ratu dihari bahagia kamu, itu berarti papah udah lepas tanggung jawab buat ngurusin kamu, dan beban tanggung jawab papah udah dikasihin sama suamin kamu nanti. Dan kalo nanti kamu nikah, papah mau minta sama suami kamu biar dia ngejaga kamu, dan jangan nyakitin hati kamu." Seketika gue mau nangis mendadak, tapi gue tahan... gue becandain aja sambil bilang "ah papah nih kuliah aja belum lulus kok. doain aja biar Debby dapet jodoh kaya apa yang Papah mau."

Terus gue nangis deh dikamer, bokap gue itu diem orangnya... tapi setelah ngobrol dan dia ngomong gitu ke gue, ternyata dia sayang banget sama gue. Dia tau kalo gue itu gampang nangis, dan perasa banget. I love you, Pah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar