Senin, 04 Mei 2015

Mau Sukses Yang Instan.... Ternyata Butuh Proses, Banget!

Waktu kecil gue selalu seneng sama semua hal yang gue lakuin. Main sama temen-temen deket rumah, main sama temen-temen sekolah. main sama temen-temen sekolah gue ngaji dulu, main sama temen-temen les gue. Pokoknya main itu kayaknya bikin hidup gue selalu pengen cepet-cepet ganti hari atau pengen cepet-cepet weekend buat main. Simple sih, mainnya juga paling bentengan, petak umpet, gue lupa mainan apalagi yang lainnya hahahahaha. Yang jelas itu udah ngebuat hidup gue bahagia dan gue ngga kehilangan masa kanak-kanak gue.

Dan, gue beranjak dewasa *caelah*, setiap orang pasti punya cita-cita buat hidupnya, pun sama gue sendiri. Gue punya cita-cita yang berubah-ubah dari muli gue TK, SD, SMP, SMA bahkan kuliah. Waktu SD gue mau jadi Polwan karna gue liat profesi bokap gue yang seorang polisi. tapi waktu SD gue punya cita-cita buat jadi guru karna gue ngeliat sosok guru disekolah, dan SMP gue punya cita-cita mau jadi pemain basket yang terkenal, karna waktu itu gue pede banget kalo bakat basket gue bisa gue jadiin passion buat masa depan gue dan kebetulan waktu SMP gue selalu jadi team inti dan selalu dapet juara tingkat kota doang hahahaha makanya itu yang ngebuat gue percaya diri sama bakat yang gue punya. Tapi, setelah SMA gue tertarik sama dunia jurnalistik, itu pun waktu gue udah kelas 12. Karna dirumah gue demen nonton berita ama kehidupan media yang selalu ada dikehidupan gue makanya gue tertarik dibidang ini. Akhirnya gue kuliah disalah satu Universitas yang ada di Cirebon, dan gue ambil jurusan Komunikasi seengganya gue bisa belajar banyak dari sini.

By the way, banyak orang bilang kalo kita itu kuliah ngga melulu materi yang kita dapetin dari dosen, melainkan kita harus belajar dari organisasi atau diskusi diluar sama orang-orang yang tertarik dibidang yang sama. Sampe saat ini gue ngikut orgaanisasi radio dikampus gue, walaupun ga banyak jam siaran gue seengganya gue punya pengalaman buat jadi seorang announcer. Sekalian belajar cuap cuap didepan mix, dan itu seruuuuu!

Mmm.. dari mulai gue kuliah diawal-awal semester, gue udah mantepin masa depan gue harus gimana, dan hal-hal apa aja yang harus gue lakuin buat masa depan gue. Sampe saat ini gue mengidam-idamkan banget news anchor kayak Najwa Shihab, dia emang keren bnaget deh pokoknya menurut gue sendiri loh ya. Dari sini gue mulai nyadarina apa-apa aja kekurangan yang ada sama diri gue, dan gue harus terus ngebuat kekurangann gue itu jadi bisa lebih baik, bahkan bisa jadi nilai lebih nantinya.

Jujur deh, gue kan cewek.....jadi...hasrat shopping gue kadang suka overload. Medsos buat gue sendiri emang hal yang bisa ngebuat feedback yang ngga baik buat gue sendiri. Kenapa? Jelas gue bilang iya, soalnya kalo gue liat instagram, path pasti banyak banget yang suka pada mosting hal yang bisa dibilang branded, dan kalo gue perhatiin kehidupan orang-orang diluar sana emang banyak banget yang glamour. Mau ga mau emang kita harus ngikutin perkembangan jaman sih, biar kita juga ga bego sama teknologi yang ada. Yang penting buet gue, kita tetep bisa memfilter apa yang kita liat. Bisa dibilang gue jarang belanja, kalopun iya gue kadang suka mikir dua kali antara hanging out sama temen-temen gue yang balik ke Cirebon saat musim liburan dan itu seengganya gue harus punya pegangan duit, atau gue pilih belanja dan seketika uang gue abis. Well, mau ngga mau gue harus ngehandle uang gue buat shopping.

Yaaaaa dari sini juga sih makanya gue mulai muter otak buat gimana caranya biar uang saku yang bokap gue kasih tetep tercukupi. Gue pernah jadi owner online shop, tapi cuma bertahan sekiat 6 bulan doang. Karna gue rasa ini malah bikin gue makin capek dan gue kadang harus ngedroship barang-barang yang mereka beli buat dianter kerumahnya, dan itu sempet bikin gue drop karna keujanan dan...... paham sendiri deh.
Hengkang dari bisnis yang gue jalanin, akhirnya setelah kurang lebih 3 bulan kemudian, gue dikasih tawaean sama temen gue dikampus buat join jadi partner bisnis dia. Gue pikir ini ajakan yang bagus, yaaa itung-itung belajar buat jadi marketing dan pebisnis muda hahahahaha.

Langkah-langkah buat jadi orang yang sukses ternyata ga semudah sama apa yang gue pikirin dimasa kecil, semuanya butuh proses. Gue juga ga mungkin bergantung mulu sama orang tua gue, apalagi sekarang umur bokap sama nyokap gue yaaa udah lumayan lah.....
Gue juga mau belajar mandiri, walaupun orang tua gue masih mampu buat nyari uang, tapi gue juga harus bisa belajar buat berusaha sendiri. Mmmm... kenapa gue harus berusaha kayak gini cuma buat nambah-nambah uang saku gue? Karena, gue suka ngerasa....kasian sama diri gue sendiri alias suka sedih sendiri kalo barang yang gue mau dan gue idam-idamkan banget ga bisa kebeli hahahahaha. Kalo minta terus ke orang tua gue lebih lebih bikin gue ngerasa ga tau diri, belum lagi gue kalo nyari barang yang...mayan mahal hehehehe. Gue kalo ngeliat orang-orang mosting enak-enak aja, karna uang orang tua mereka banyak banget kali ya hahahaha, yaaahhhh boleh lah berbangga sama kekayaan yang orang tua mereka punya, saat ini loh ya. Gue lebih puas kalo sesuatu yang gue beli hasil dari usaha gue sendiri, dan itu kerja keras gue, itu kepuasan tersendiri buat gua pribadi.

Ada sih temen gue, kayanya dia bener-bener mau banget dibilang "orang kaya", dia selalu cerita barang-barang yang branded, dan selalu cerita tentang kekayaan someone specialnya. Gue bukan orang bodo yang dia kira, dan gue tau harus bersikap gimana ngehadepin orang yang mecem dia. Selow sih, soalnya gue bukan tipikal orang yang gampang kepancing kalo tentang hal ginian, jadi kalo dia lagi cerita tentang ke-glamouran nya ya udah gue jadi pendengar yang baik doang. Banyak kok cewek matre, termasuk gue sendiri, jujur loh ya. Semua cewek emang udah basicly ditakdirin sama Tuhan itu matre, tapi kalo gue sendiri termasuk dalam yang "normal dan wajar", misalnya gue ngeliat cowok sukses terus mapan ntar gue ngomong dalem hati "wah beruntung banget ya cewek yang sama dia, cowoknya mapan sukses pasti hidupnya enak". Bukan apa-apa sih, cewek kan nantinya kalo udah berumah tangga harus mikirnin segala kebutuhan yang ada dirumah. Jadi....ya wajarin aja kalo cewe itu matre. Tapi, gue juga ga setuju kalo cewek yang matrenya kelewatan, kadang ada yang ngerebut suami orang, atau dia bener-bener terobsesi jadi orang kaya makanya dia macarin anak-anak gaul nan kaya daaaaaan mereka ujung-ujungnya bajak disakitin dan direndah-rendahin ama si cowok. Kalo gue sih ogah, mending gue punya cowok yang punya misi yang sama kaya gue, bukan ngandelin orang tua, dan bisa mandiri dengan usaha sendiri. Tuh! Ini serius loh yaaa....

Dan, misi gue emang belum goal... tapi semangat gue buat jadi orang sukses ga akan pernah gue ilangin gitu aja kok. Insha Allah gue nikmatin semua prosesnya. Walaupun ga instan tapi mimpi yang gue selalu dambain bisa jadi real.... someday! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar