Rabu, 03 Juni 2015

Telinga Sama Hati Gue Udah Bisa Ngontrol Diri Kok

Kalian tau ngga asal mula kata kepo itu darimana? Gue sendiri ngga tau kata kepo itu awal mulanya darimana hahahah. By the way, hari ini gue lumayan dibuat cukup bete sama "something". Something apa sih? Okay gue ceritain dari awal................................................

Pagi-pagi sekitar jam setengah 7 gue siap-siap mau berangkat ke kampus, terus tiba-tiba kakak gue manggil dan dia ngeluarin something dari dompetnya. 
Mbak: "De, hari ini kamu pulang kuliah jam berapa?"
Debby:" Ga tau jam berapa, soalnya mau kerja kelompok dulu. Kenapa emang?"
Mbak:"Oh gapapa, ini ada tiket gratis nonton di XXI, tapi cuma dua dan cuma berlaku hari ini sama besok doang."
Debby:"Oh okay, thank you."

Sebenenrnya seneng dikasih tiket gratis nonton, tapi gue bingung mau nonton ama siapa, kalo sama temen gue ga enak juga, kan tiket gratis cuma dapet dua kalo gue cuma ngajak satu orang doang nanti dikira gue pilih-pilih, akhirnya gue kasihin tiket nonton itu ke sepupu gue. Coba aja kalo gue sama Raka ga ldr, mungkin gue udah ngajak dia buat nonton apalagi sekarang lagi banyak film bagus, Raka kan suka nonton. Tapi.... yaudahlah......

Hmmmm...sebelumya dikelas gue ditanya-tanya gitu kan sama temen sekelas gue, dia nanya "Deb...kok tahan sih sama Ldr? Ga takut Rakanya selingkuh?"
Gue jawab: "Iya nih, awalnya sih ga yakin bakal bisa ldr, tapi gimana ya aku yakin aja sih kalo aku bisa ldr, apalagi kayanya Raka ngga banyak tingkah kaya cowo-cowo lain. Kalo takut pasti ada, dan itu wajar sih menurut aku sendiri, soalnya kan kita berdua jauh-jauhan, belum lagi komunikasi kadang suka mandet kalo salah satu diantara kita ada yang sibuk nugas atau belajar. Yang di khawatirin sebenernya bukan cuma cewe cantik, tapi yang dikhawatirin itu temen deket yang cewek. Soalnya aku sedikit agak trauma sih sama kejadian dulu, ya pokoknya aku selalu percaya deh kalo Raka ga akan sejahat itu, kalo pun suatu saat dia tega selingkuh, yaudah itu bakal jadi kesalahan fatal dan ga akan aku maafin, mungkin banyak orang bilang kalo Ldr itu rentan sama orang ketiga, selingkuh, satu sama lain saling berbohong, atau apapun deh. Simple aja sih kalo mau ldr harus siap sama resikonya, dan harus setia sama saling percaya doang."

Buat gue semuanya yang orang bilang tentang sisi negative tentang ldr ga bener kok, ldr itu seru....ini pengalaman gue sendiri pas ketemu Raka rasanya gue selalu bilang dalem hati "when I talk with you, I can't stop smiling" Hahahahaha ini ngga gombal kok, tapi hal itu yang selalu gue rasain waktu kita berdua ketemu.
Tipe-tipe pacaran yang ldr juga kan beda-beda, ada yang super overprotective, ada yang selow, ada yang romantis kebangetan, ada yang lebay, ada yang cuek-cuek aja, dan masih banyak lagi. Kalo ldr yang gue jalanin sama Raka gatau deh masuknya ke ldr yang mana, soalnya Raka termasuk orang yang cuek, sedangkan gue orang yang cemburuan hahahahahaha. Tapi cemburu gue masih nomal kok. 

Gue pernah liat di sosmed, di instagram gitu, jadi ceritanya mereka berdua ldr udah satu tahun setengah deh kalo ga salah gue liat dipostingannya, ceweknya di Cirebon dan cowoknya kuliah di Jakarta. Setiap ketemu mereka selalu mosting foto mereka ke instagram, yaaaah bisa dibilang mereka anak yang kekinian banget deh. Setiap ketemu cowoknya ini selalu ngasih bunga buat ceweknya, lo tau kan kalo cewek yang kekinian itu kadang suka kilat upadate yang bener-bener masih anget-angetnya kayak pas dia lagi dikasih bunga sama cowoknya, okay itu urusan hidup orang, dan mereka bebas buat mengekspresikan apapun yang mau mereka posting di medsos.

Nah, lo pasti nanya-nanya, apa hubungannya sama gue dengan postingan foto yang mereka post di intstagram mereka, sedangkan gue bukan siapa-siapanya? 
Gini, gue emang ga ada hubungan apapun sama mereka berdua, gue bukan sodaranya, kakanya, temennya, bahkan photographer yang mengabadikan moment-moment yang selalu mereka posting di ig. Gue cuma pengguna medsos, ya sama lah kaya mereka. Gue cuma mau dikit curhat doang kok tentang postingan yang mereka upload di ig, menurut gue mereka sedikit lebay sih kalo gue bilang. Belum lagi si cowoknya ini emang lumayan dikenal waktu SMA nya tukang gaet cewek sana sini, ga tau sih kalo sekarang. Secara cowoknya kan anak basket, anak basket biasanya dikenal tukang mainin cewek, belum lagi cowoknya tajir dan dia keliatannya romantis abis.Nah....... gue sendiri suka ilfeel kadang kalo ada orang yang romantisnya lebih keliatan berlebihan, gatau kenapa deh malah bikin kesannya jadi norak. Gue bukan iri loh ya, sumpah. Karna menurut gue Raka juga kadang suka tiba-tiba romantis, walaupun romantisnya dia bukan karna dia ngasih gue bunga mawar sebucket. Menurut lo hal teromantis itu adalah cowok yang suka ngasih bunga mawar sebucket buat ceweknya? Menurut gue sendiri, hal romantis ga cuma diliat dari situ kok, mungkin iya kebanyakan cewek emang suka banget kalo dikasih bunga, apalagi dikasihnya sebucket. Tapi coba deh kalian pikir, hal romantis itu bisa diliat saat lo sama pacar lo becandaan, saat lo ngambek dan pacar lo masih ngebecandain, pas marahan, atau hal-hal kecil itu bisa tiba-tiba jadi romantis. 

Nih, menurut komunikasi intrapersona.. caelah gue bawa-bawa teori. komunikasi itu lebih efektif saat digunakan lewat komunikasi non verbal, contohnya saat lo chattingan. Kenapa? Soalnya ditiap-tiap komunikasi non verbal itu kita bisa jadi orang jujur, dan mungkin dari komunikasi non verbal bisa lebih nunjukin saat kita lagi bahagia, marah, kesel, bete, atau apapun. Ada sih sisi negative dari komunikasi non verbal, yaaa salah paham gitu biasanya. Udah deh gue ga jago kalo bahas teori, mending kita balik ke topik ldr.

Anyways, gue emang selalu dapet omongan dan masukan yang ga mengenakan hati tiap diceramahin tentang kdr, tapi gue anggep mereka itu setan jahat. Iya dong, secara mereka itu ga tau apa-apa kok tentang kehidupan gue, tentang hubungan ldr gue, semua yang tau tentang hubungan gue cuma gue sama Raka. Jadi selama ada orang yang kadang suka menghasut gue biar putus, gue selalu bilang "hidup lo diurusin gih, capek ga ngurusin hidup orang mulu", emang rese deh kalo ada orang-orang yang gini. Yaaaahhh...namanya juga hidup, ga semuanya bisa lurus dan sesuai harapan, termasuk orang-orang disekeliling kita, ga selamanya mereka semua itu baik bahkan temen sendiri. Fuck what they think!

Alhamdulillah.....sampe saat ini gue masih teguh sama pendirian gue, dan gue ga mau semuanya ancur cuma gara-gara orang-orang yang mungkin suka negative thinking tentang ldr, orang ketiga, atau mungkin karna sifat kekanakan gue. Semoga semuanya sesuai harapan, dan lagi-lagi gue selalu minta supaya Tuhan selalu ngasih jalan buat kita berdua. Telinga sama hati gue udah bisa ngontrol diri kok kalo cuma karna omongan-omongan yang ga enak tentang ldr, karna mereka ga tau ldr itu sebenenrya fine fine aja selama saling setia. Awal-awal mungkin berat buat ldr, tapi setelah selama ini gue jalanin sendiri dan gue alamin sendiri semuanya alhamdulillah baik-baik aja. Kesel banget sih kadang kalo ada orang yang nyir-nyirin tentang ldr, tapi mau gimana lagi karna sekarang gue belum punya bukti apa-apa sama hubungan gue. Stay strong, be happy, and make them wonder how you're still smiling even though you're hurt.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar