Rabu, 15 April 2015

Kisah Cinta Inspirasi Habibie & Ainun

Barusan gue liat youtube episode mata najwa yang bintang tamunya Pak Habibie, entah kenapa gue amat sangat mengidolakan banget sosok yang satu ini. Sebelumnya emang udah pernah gue liat di tv, tapi seneng aja ngeliatnya kayaknya episode yang satu ini emang bener-bener ngebuat siapapun yang nonton bikin terharu bahkan mungkin sampe nangis.

Bagian yang paling menarik tentang Pak Habibie itu menurut gue tentang kisah cintanya sama Ibu Ainun, kisah cinta mereka berdua ini emang sangat menginspirasi banget. Gue baru tau ternyata Pak Habibie itu selama 40 hari sepeninggal istrinya (Ibu Ainun) dia ngga pernah ngerubah apapun yang pernah ibu Ainun pake, sampe sisir yang biasa ibu Ainun pake pun beliau ngga ngerubah letak sisir itu. Salut gue, segitunya ya dia sayang sama istrinya :(

Ada hal menarik yang Pak Habibie ceritain disesi ini, waktu dia nostalgia sedikit tentang pertemuan beliau sama Ibu Ainun setelah mereka berdua sama-sama kuliah. Gini kurang lebih...
Habibie: "Ainun, kamu terlihat sudah seperti gula pasir sekarang. Tidak seperti dulu kamu terlihat seperti gula jawa yang hitam."
Ainun: "*hanya tersenyum mendengar perkataan Habibie."
Dan ada lagi hal lain yang Pak Habibie ceritain disesi ini, waktu dia bilang "Ainun, maukah kamu jadi teman saya? Pendamping hidup saya, menemani hidup saya Tapi kamu harus ikut saya keluar negeri, tapi saya tidak bisa menjanjikan apa-apa untuk kamu, tapi satu hal yang saya janjikan untuk kamu yaitu menjadi suami terbaik untuk kamu ." Kalo jaman sekarang istilah kayak gini nih dibilangnya nembak, tapi yang Pak Habibie lakuin ini bukan nembak lagi tapi ngelamar. Sweet banget emang mereka berdua ini.

Gue juga terharu banget waktu ada sesi dimana Najwa Shihab nanyain tentang "patah hati" setelah Ibu Ainun ninggalin Pak Habibie buat selama-lamanya. Lagi-lagi disini gue nangis ngedenger sekaligus ngeliat mimik muka Pak Habibie pas ngejawab hal itu, dia bilang "Saya tidak pernah patah hatim tapi saya hanya merasakan kehilangan yang sangat dalam karna separuh dari jiwa saya ada yang hilang. Tetapi saya yakin Ainun tidak pernah meninggalkan saya dan dia selalu ada disamping saya, menemani saya disaat saya sedih. Dan dia selalu ada didalam hati saya."
Waktu di Mata Najwa On Stage ternyata Pak Habibi ngebawa syal warna biru yang biasa Ibu Ainun pake, terus Pak Habibie itu setiap mau tidur dia selalu nyimpen syal warna putih sama mukena yang terakhir kali Ibu Ainun pake buat nemenin tidurnya. Aaaah sediiiih :"(
Emang ya setianya Pak Habibie ga ada tandingannya banget, ketulusan cintanya itu lho bikin cewek-cewek mengidam-idamkan banget the next Habibie.
Jangankan orang lain, gue juga mau kalo dapet laki yang setia kaya Pak Habibie gini, yaaaa moga-moga sih Raka ngga gitu, moga dia jadi the next Habibie lah ya.. Hahahaha. Aamiin aja.

Kisah cinta Habibie sama Ainun emang menginspirasi banget buat semua orang, iya buat orang-orang yang bener pastinya, bukan orang-orang yang ngga menghargai cinta. Gue emang belum belajar banyak tentang cinta, pengalaman gue dibanding Pak Habibie pasti jauh banget kalo soal cinta. Tapi gue belajar dari kisah cinta yang dia ceritain di public, gue belajar gimana dia memaknain cinta, kesetiaan, kasih sayang. Hidup dia emang perfect banget karna dia mencintai semua kehidupannya dengan ketulusan.

Ngomong-ngomong ketulusan sama kesetiaan jaman sekarang emang agak susah deh ya, soalnya banyak yang ga sesuai sama kriteria itu. Dan kalopun ada mungkin cuma dari 1 : 1.000 orang *pendeskripsian yang agak lebay hahaha*, nah kalo lo nemuin orang yang kayak gini alias nemuin orang yang punya ketulusan dan kesetiaan yang bisa dipercaya berarti lo termasuk orang yang beruntung. Jelas dong, cewek itu ga selamanya disangkut pautin sama materi, dibilang cewe itu matre lah. Kita mikir realistis dan logis aja deh ya kalo soal materi. Kenapa cewek lebih sering dibilang kaum matrealistis? Menurut gue karna cewek itu setiap shopping beli barang-barang yang bermerk alias branded suka langsung diposting dimedia sosial, itu yang kadang ngebuat cowok suka minder dan mikir kalo cewek yang macem kayak gitu adalah cewek matre. Sebenernya cewek sama cowok itu sama aja, sama-sama matrealistis karna mereka sama-sama punya kebutuhan, cuma bedanya kalo cowok itu jarang banget mengumbar. Nah dari situ kadang cewek dipandang sebelah mata karna sifat matrenya, sebenernya ngga semua cewek gitu kok. Asal lo bisa milih sifat cewek itu gimana biar lo ga nyesel dikemudian hari, dan lo ngerasa jadi orang yang beruntung bisa milikin cewek lo itu karna dia bisa diajak susah atau seneng bareng-bareng.

Anyways, Raka itu tau banget cowok yang gimana yang gue idam-idamkan, dia tau kalo gue emang mengidolakan banget sosok Habibie. Pernah waktu itu dia abis nonton film Habibie&Ainun dibioskop, tapi dia ngga nonton bareng gue, dia nonton sama nyokapnya. Kaget gue waktu Raka tiba-tiba BBM dan dia bilang "Debby, Raka ga akan ninggalin kamu. Raka sayang banget sama kamu, Raka ga akan nyakitin kamu. Kamu yang terbaik buat Raka. I love you.." terus juga dia bilang gini "Raka nangis waktu abis nonton film Habibie&Ainun, tiba-tiba Raka inget kamu. Ga tau kenapa Raka yakin kamu yang terbaik buat Raka."
Ups..........mmmmmm....... Speechless gue waktu Raka ngchat gue dan dia bilang gitu, seneng tapi pastinya hahahahahahahaha jarang-jarang dia so sweet gitu, semoga sih bukan gombalan doangm tapi bakal dia terapin dihubungan kita. Make it real deh pokoknya, terus gue seneng karna kesetiaan yang dia lakuin sampe saat ini buat gue, gue salut. Lo tau ngga? Kata-kata yang dia bilang waktu itu di BBM sampe sekarang masih gue simpen loh, gue capture hahahaha. Jadi kalo gue lagi kangen atau kesel sama Raka dan gue baca itu seketika kangen gue terobatin plus kesel gue ilang, yaaaa lumayan lah buat ngademin hati. Hahahahaha.
Mungkin kalo Raka tau hal ini dia jijik kali ya, kayaknya waktu dia bilang gitu bisa aja dia lagi ga sadar deh hahahah becanda. Gue ngga nyangka aja dia bisa se-melankolis itu, apa iya dia se-sayang itu sama gue? Yaaaa moga-moga sih :)

Well, kisah cinta Pak Habibie sama Ibu Ainun emang the best deh! Ngebuat semua orang khususnya cewek mau diperlakukan kayak Bu Ainun yang selalu jadi ratu dan jadi satu-satunya perempuan yang selalu ada dihati laki-laki yang dicintai.
By the way, maaf...maaf bangeeeet kalo gue sok iya ngomongin cinta. Tapi menurut gue ngomongin cinta itu emang selalu bikin suasana cerita jadi hidup. Hahahaha. Good night every one!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar