Jumat, 17 April 2015

My Bad Egoism

Kadang ego emang ngalahin segalanya, iya kayak ego yang selalu gue pentingin kalo lagi emosi atau kesel. Gue lebih mengutamakan ego gue sendiri, kadang gue ngga ngegubris pendapat orang lain, pokoknya kalo menurut gue itu hal yang bener yaudah ga bisa diganggu gugat. Emang, sifat gue yang satu ini kayak batu, keras. Dan gue sadarin kalo sifat gue yang satu ini emang jelek banget, orang yang paling hafal sama sifat gue yang pertama orang tua gue, kedua Raka, dan yang ketiga sahabat-sahabat gue.

Pertama orang tua gue, mereka tau banget kalo gue marah gimana dan kadang gue lebih milih diem dikamer atau ngga ngomong sama orang dirumah berjam-jam, sepele doang masalahnya palingan gara-gara kakak gue yang kadang susah ngalah atau kadang suka seenaknya. Dan kadang gue ngerasa kalo orangtua gue lebih memanjakan kakak gue, tapi gue selalu mikir mungkin orangtua gue kayak gitu karna mereka tau sifat kakak gue yang lebih ego dibanding gue, jadi kalo ada apa-apa gue milih buat lebih sabar dan ngalah sama kakak gue. Daripada gue adu mulut sama kakak sendiri lebih baik gue diem daripada gue ngomong yang kasar atau apalah itu yang bikin hubungan kita berdua malah bisa jadi ngga baik.

Kedua Raka, dia juga termasuk orang yang udah ngerti banget sama sifat gue kalo misalnya gue lagi bad mood, ngambek, marah, dan lain-lain hahaha. Soalnya dia pernah bilang "kamu tuh batu banget, susah dibilangin kalo lagi kesel. Makanya Raka selalu berusaha buat bisa nenangin kamu kalo udah gini, berusaha buat jadi air biar bisa ngademin." Kadang kata-kata dia bisa semenit buat gue luluh, walaupun kadang gue ngga ngerti makna yang dia maksud diucapan tadi itu apa hahahahahahahaha. Dia salah satu orang dan mungkin satu-satunya orang yang sering kena omelan gue kalao lagi kesel, abis dia sendiri yang suka ngebuat gue kesel. Mulai dari main game dan bales chat gue lama, pokoknya chat-chat yang dia bales suka lama itu yang bikin gue kesel, makanya dia yang paling sering kena omelan gue. Bahkan gue pernah kesel sama dia dan gue bilang "lagi main sama cewek jadi balesnya lama! Selingkuh yaaa!" tuh...... jelek banget kan, taunya Raka ngebales lama karna dia abis disuruh beli obat sama beli keperluan buat orangtuanya. Nethink emang kadang bikin segalanya jadi ancur, karna kita ngga tau apa-apa yang dia lakuin sebenernya apalagi kondisinya jauh gini. Gue selalu berusaha buat mikir positive, biar hubungan kita juga ga ancur ditengah jalan. Tau ngga kalian kalo manusia itu seharinya cuma mikir 20 persen buat hal yang positive keorang lainm dan 80 persennya mikir hal yang negative keorang lain. Bahaya juga kalo gue ngga bisa ngontrol diri, bisa-bisa kalo Raka dikit-dikit telat ngebales, atau apapun ntar dia kena omelan gue mulu hahahaha kasian juga kalo gitu. Jangan dong pastinya, gimanapun juga dia baik orangnya.

Ketiga sahabat-sahabat gue, mereka juga adalah orang-orang yang tau banget sama sifat buruk gue, pernag sewaktu-waktu gue asal ngomong digroup chat. Karna waktu itu posisinya emang gue lagi kesel banget dan emang gue sendiri ngerasa agak terpojokkan sama mereka, terus gue ngomong di group chat itu ga mikir dulu makanya hubungan kita sema hampir ga baik, tapi cuma beberapa hari doang, kesiniin alhamdulillah udah baikan lagi. Emang pernah juga sih kita semua jujur-jujuran tentang sifat apa yang paling ga disuka sama satu sama lain, kalo buat gue kebanyakan mereka bilang sama sifat ego gue kalo udah kesel. Mmm...bahkan Amel salah satu sahabat gue pernah bilang "kalo Debby udah kesel males nyapa, segen juga abis liat mukanya aja udah serem" Hahahahaha lucu juga sih. Tapi gue kalo marah ga pernah lama kok. Gampang maafin tapi gampang ngambek juga hahahahahahahah.

By the way, when you're mad at someone, be careful what you say because your mind gets angry but your heart still cares. Remember it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar