Rabu, 01 April 2015

Happy 30 Monthsary! I Love You My Special One, Raka..

It's beautiful day.... Ya.... beautiful day! Finally, gue masih bisa ngejalanin hubungan gue sama Raka yang sekarang udah menginjak tiga puluh bulan tepatnya atau sama aja udah dua tahun setengah deh kita pacaran. Tadi pagi waktu gue baru bangun dan mau mandi, gue buka HP dan ada chat line dari Raka, dia bilang "Happy anniversary sayaang..  love you so much!!!", terus gue bales chat dia "Happy anniv, love you so more *pake emote cium*), berhubung gue salah ngucapinnya jadi gue ketik lagi dan gue bilang "Halah love you more maksudnya haha. Semangat kuliah sampe malemnya yaaa muah muah". Maklum namanya juga baru bangun dan masih belum stabil *buat ngebela diri hahahaha*.

Hari ini Raka kuliah dari jam 7 pagi sampe jam 7 malem, katanya ada  kelas pengganti gitu deh sampe sebelum dia UTS nanti. Hmmm buat anniv kali ini harepan gue ngga muluk-muluk sih, cuma pengen sampe bulan-bulan atau tahun-tahun berikutnya gue masih bisa bareng sama dia, ya walaupun kita LDR. Semoga dari LDR yang sampe saat ini kita berdua jalanin bisa terus jadi sesuatu yang ngebuat kita berdua makin saling dewasa, dan saling menghargai arti kesetiaan, bukan berarti karna jarak jadi penghalang buat kita berdua. Jujur, kadang gue mikir kalo jarak itu jadi penghalang buat hubungan kita, kenapa? Disaat lo kangen sama pacar lo dan lo ngga bisa ketemu sama pacar lo saat itu juga, lo pasti bakal nyalahin jarak dan disaat lo kesel sama pacar lo dan lo mau marah-marah atau ngomel-ngomel dihadapan dia, lo ngga bisa berbuat banyak dan lo pasti nyalahin jarak lagi. Itu yang gue rasain, saat gue ngerasa kangen sama Raka gue ngga bisa buat banyak, karna gue ngga mungkin minta dia pulang dan nyamperin gue saat itu juga. Hal yang gue lakuin paling gue ngeliatin foto kita berdua, gue inget-inget hal-hal lucu yang kita berdua lakuin, terus paling gue ngechat dia dan bilang "kangeeeeeeen :(" , dan kalo gue marah atau kesel sama Raka, paling gue ngomel-ngomel lewat chat, gue ungkapin semuanya kalo gue kesel sama dia. Lo tau ngga kalo gue udah kesel sama dia, gue ngomong dari A sampe Z nanti dia balesnya gini "Udah marahnya? Marah-marah aja" atau "Ngambeeeeeek aja, gapapa lucu ngambeknya terusin aja". Ngeselin ya dia, emaaaang. Tapi mungkin itu yang ngebuat hubungan kita berdua jadi baik-baik aja, soalnya Raka suka nanggepin marahnya gue jadi bahan becandaan dia, walaupun ga terus-terusan dibecandain kadang ada serisunya juga kok. Dan gue adalah orang yang kalo kesel suka meledak-ledak emosinya, tapi ngga lama kemudian nanti gue adem sendiri kok. Beda cerita sama orang yang pacarnya deket-deketan, mungkin saat itu mereka berdua bakal nyelesein masalah dan ngomong face to face, tapi apa mereka yang pacarannya deket-deketan bisa nyelesein pake kepala dingin? Menurut gue ga banyak tuh orang pacaran yang deket-deketan terus berantem merekan nyelesein masalahnya pake kepala dingin, kebanyakan mereka mutusin hubungan mereka karena ego masing-masing ga bisa dikontrol, walaupun ada beberapa diantaranya bakal balikan lagi setelah berantem dan nyatain putus. Ini menurut versi gue, dan buat gue LDR itu ngebuat satu sama lain saling pengertian.

Pengertian darimananya? Okay kalo lo tanya sama orang-orang yang ngejalanin LDR, pasti mereka fasih jawabnya. Dan karna ini postingan gue, jadi gue jawab menurut versi gue sendiri, LDR itu banyak pengertiannya yang pertama lo sama pacar lo pasti saling ngertiin kalo salah satu diantara mereka ada yang lagi nugas, atau masih kuliah, atau lagi badmood, dan lo bakal ngelakuin hal apa setelah tau pacar lo lagi nugas, masih kuliah, atau badmood? Kalo gue sendiri, gue bakal nunggu dia ngelarin tugasnya, walaupun itu sampe malem dan walaupun gue ngga bisa nemenin dia nugas disamping dia, sengganya dia tau kalo gue selalu ada nemenin dia, sama hal nya kalo pacar lo masih kuliah dan dia belum pulang gue juga bakal nungguin dia, nunggu sampe ada kabar dari dia. Lo tau nggak gue nih kalo udah nunggu lama kabar dari Raka dan ternyata dia belum ngabarin juga kadang gue suka uring-uringan "kok Raka tumben ya belum ngabarin", "Aaaah Raka mana sih kok belum ada kabarnya daritadi", "chat duluan apa ya? ah tapi sama aja boong kalo dia masih kuliah." Itu yang selalu gue pikirin kalo Raka belum ada kabar. Disini gue harus ngerti keadaan, karna gue mikir kegiatan kita berdua ngga sama kaya waktu SMA dulu. Tapi sekalinya notif line bunyi, dan gue tau jam-jam dimana kalo Raka ngabarin gue langsung girang dan seneng bukan main, kaya anak kecil sih tapi emang gue gitu. Kabar dari dia itu hal paling penting buat gue karna kita berdua LDR :( dan kalo pacar lo lagi badmood sebisa mungkin lo harus negbuat mood dia balik lagi, kalo hal yang satu ini kayanya gue pikir lebih sering Raka deh yang ngelakuin karna gue suka ngambek hahahaha.  Dari contoh yang gue bilang seengganya lo ngerti arti dari pengertiannya sendiri itu dimana dan gimana
Ada lagi contoh lain misalnya kalo mau ketemu orang yang ngejalani  LDR itu harus bener-bener pas waktunya, karna bisa jadi kesibukan kita berdua yang beda-beda malah bikin schedule ketemu jadi ngga karuan. Makanya kita berdua paling ketemu kalo libur Uts atau Uas, bayangin aja 2 atau 3 bulan atau 4 bulan sekali baru bisa ketemu, ya karna itu bener-bener ada waktu luang dan libur yang lumayan lama:") Masih dibilang kurang pengertian juga? Kalo lo masih bilang kurang pengertian, gih lo ngerasain gimana nikmatnya LDR.

Well, dua tahun setengah bukan waktu yang sebentar menurut gue, karna kita berdua cuma ngerasain pacaran deketan itu pas SMA dan cuma kurang lebih 9 bulan doang. Sampe saat ini kita jalanin LDR, awalnya gue kuatir ngejalanin LDR, tapi karna Raka selalu buat gue yakin dan gue yakinin diri sendiri kalo kita berdua pasti bisa goal sama LDR kita ini makanya gue jalanin sampe saat ini atau mungkin seterusnya sampe kita nikah nanti. Hahahahaha aamiin.. ngarep!
Dalam dua tahun setengah ini banyak ujian buat gue sendiri khususnya, mulai dari gue dihasut sama orang-orang disekitar gue yang nyuruh gue pacaran lagi, cowok-cowok yang deketin gue, dan hal lain kayak ada orang yang mau ngebuat hubungan gue sama Raka putus. Bukan Debby namanya kalo ga setia! hahahaha gue ngga kegoda atau langsung down saat orang-orang disekeliling gue ngomong ini itu. Gue juga ga pernah peduli sama yang mereka omongin, dan justru omongan yang mereka katain ngebuat gue makin yakin sama Raka.

Disetiap annive gue selalu dapet pertayaan gini "Wah annive ya? Mau dating kemana?" atau "Dapet kado atau surprise apa dari pacar?", dan hal itu hampir jadi pertanyaan wajib setiap gue annive. Kadang kalo ada orang yang ngechat gitu ga gue jawab hahahahahahahahaha lagian dia oon, udah tau gue LDR yakali dating, disangka Cirebon-Tangerang cuma lima menit kalo nyamperin. Kalo yang nanyain surprise atau kado gue jawab "gue ngga pernah dikasih surprise atau kado annive dari Raka, dia orangnya ga mainstream atau lebay soalnya.", skakmat deh yang nanya ga bisa jawab apaan lagi paling dia cengengesan.

Sampe saat ini dan dari awal LDR, gue belum pernah jalan sama temen cowok gue atau cowok lain selain sama Raka. Ada sih temen cowok, namanya Rijay tapi kalo main sama Rijay gue juga main sama temen-temen gue yang lain kayak Gisda, Disty, Yukka. Dan Rijay jadi cowok satu-satunya diantara kita. Gue ngga nyaman aja kalo pergi sama cowok lain, kecuali kalo lagi ada kepentingan kerja kelompok, itu pun ada temen-temen gue yang lain ngga cuma berdua. Gue tipikal orang yang suka jaga jarak temenan sama cowok kalo gue udah punya pacar, bukan karna pacar gue yang ngelarang atau apapun, ini pure dari prinsip gue sendiri. Karna kalo cewek sama cowok udah temenan dan mungkin sahabatan pasti ujung-ujungnya bakal ada salah satu yang suka, dan itu pasti. Makanya gue ngga pernah percaya sahabatannya anak cewek sama cowok. Bulshit!

Pacaran kali ini adalah pacaran yang paling lama yang pernah gue alamin, jauh-jauhan pula. Gue kangen, mau banget ketemu dan ngabisin banyak waktu sama dia. Kadang tiap obrolan kita dari hal yang penting sampe hal yang ngga pentingnnya pun pasti bakal jadi bahan obrolan buat kita berdua. Itu seru, aaaaaaah kangeeeeeen :(
Gue ngga pernah nyangka kalo gue bisa sampe selama ini pacaran sama Raka, tapi mungkin Tuhan masih ngasih jalan buat kita berdua dan mungkin buat selamanya.Aamiin..
Sebenernya gue suka sirik sih ngeliat orang-orang yang ngedate atau hanging out sama pasangan mereka, tapi gue percaya kalo kesabaran bakal berbuah manis  buat hubungan kita nanti dan gue percaya hal itu bakal terjadi sama hubungan kita nanti. You're my first love. I love you so much, Raka..


1 komentar: