Kamis, 26 Maret 2015

Hari ini kayaknya cuaca emang cukup mendukung banget buat tidur dan bermalas-masalan dikasur. Tapi, hal itu ngga ngebuat gue berlama-lama dikamer apalagi males-malesan, karena hari ini ada kuis mata kuliah komunikasi politik makanya gue gerak cepat buat prepare kekampus. Hujan bukan berarti halangan buat gue berangkat ngampus.

07:20
Gue berangkat kekampus sekiranya jam tujuh lewat dua puluh menit, ujan mulai agak deres tapi it's ok! Gue ambil jas hujan gue dibagasi motor, terus gue langsung caw deh kekampus. 
Sesampenya dikampus ternyata baru ada beberapa mahasiswa dikelas, dan ngga pake lma gue ambil buku catatan gue di tas dan gue langsung ngulang lagi materi yang harus dihafal. Dosen gue bilang kalo hari ini mahasiswa harus maju satu-satu macem interview gitu deh buat jelasin materi tentang Komunikasi Politik.

Dosen pun datang, dia langsung duduk dan ngasih waktu buat mahasiswa ngafalin selama 3 menit. Tiga menit aja bro :) Tapi berhubung gue udah melajarin mata kuliah ini dari semalem, alhamdulillah gue bisa dan dapet nilai yang memuaskan alias dapet A. Yeay! 
Tapi kasian juga ngeliat temen gue yang dapetnya D, sebenernya menurut gue dia bisa tapi dia suka nerveous berlebihan kalo udah maju didepan. Gue udah sering ngingetin dia kalo misalkan ada hafalan atau maju kedepan gini dan ngomong didepan anak-anak dia harus dikit-dikit ilangin nerveousnya. Setelah Nanda maju dan dia dapet nilai D, dia langsung masang muka yang bete gitu deh. Terus gue ingetin lagi ke Nanda, sebisa mungkin kalo bakal ada hafalan kayak gini lagi kedepannya jangan sampe nerveous yang berlebihan sampe ngebuat dia blank banget.
Jujur, gue juga nerveous kok, tangan gue pas maju didepan dan ngehadepin dosennya langsung mendadak dingin, tapi gue selalu ngebuat diri gue setenang mungkin biar bisa lancar.

12:30
Jam mata kuliah kedua selesai, karna hari ini cuma ada dua mata kuliah jadi gue langsung balik kerumah. Berhubung gue juga lagi PMS makanya cepet baliknya hahahahaha. Ngga ada hal lain yang gue lakuin dirumah selain nonton Tv, baca buku, nonton film online, nunggu kabar Raka, dan ngeblog.
Agak kesel sebennya waktu gue dateng-dateng kerumah. Gue bosen sama suasana dirumah yang kadang gini-gini aja, bukan berarti gue ngga bahagia loh ya tinggal sama orang tua gue, tapi gue cuma jenuh dan butuh banget suasana baru. Makanya kalo udah lulus kuliah nanti gue mau ngebuktiin sama orang tua gue kalo gue bisa mandiri dan bisa kerja ditempa yang gue mau. Mungkin sekarang gue masih ada didalam sangkar, tapi suatu saat gue bakal bebas dari sangkar itu dan gue bisa ngeexplore apa yang gue mau. Dan perlu kalian tau gue bukan mau hidup gue beba tanpa orangtua, gue cuma mau bisa terlepas dari keadaan yang bikin gue sendiri kadang ngerasa terkekang. Mungkin maksud orangtua gue emang baik, karna anak mereka semuanya cewek makanya mau protect. Gue bukan anak kecil lagi, umur gue sekarang udah mau menginjak 20 tahun, dan kalo gue ngestuck disini-sini aja nanti gue jadi manusia yang ga berkembang dan pengalamannya gitu-gitu doang. 

Gue suka sama banyak hal yang sekiranya ngga ngebuat gue jadi ngerasa ngga terbebani, kadang selisih paham yang terjadi antara orangtua sama gue itu ngebuat gue selalu "mengiyakan" apa yang mereka omongin, karna gue ngga mau jadi "malin kundang" makanya gue "iyain". Tapi gue juga punya prinsip hidup sendiri, gue punya konsep buat hidup gue sendiri, suatu saat setelah wisuda nanti gue harus keluar dari zona in dan gue bakal ngebuktiin ke orang tua gue. Semoga itu bukan cuma mimpi buat gue, tapi 2 atau 3 tahun kedepan gue bakal ngebuktiin hal itu sama orangtua gue, kalo dunia itu ga semoit makanya kita perlu menjelajah buat punya banyak pengalaman dan cerita hidup kita nanti :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar