Minggu, 22 Maret 2015

Jadi, Apa Cerita Lo Hari ini?

Hai! Siang-siang bolong gini pasti males banget deh ya buat ngapa-ngapain, apalagi kalo buat kalian yang kuliah siang HAHAHA. Kalo gue sendiri alhamdulillah banget soalnya mata kuliah hari ini udah kelar jam 12 siang tadi, karena dosen gue yang harus check up kerumah sakit. Enaknya menurut lo ngapain sih kalo siang bolong panas banget kaya gini? Hmmmmmm...... Kalo menurut gue paling enak itu minum es, entah itu es teh manis, es krim, es cendol, apa dhe pokoknya yang bikin tenggorokan dingin. Tadinya niat awal waktu gue baru ngeluarin motor dari parkiran kampus dan gue mikir "makan dirumah atau diluar ya? kalo makan diluar bayar, lumayan uang saku buat besok kalo harus ngeluarin duit 30 rebu.Kalo makan dirumah jelas-jelas gratis dan resikonya paling lo harus makan sama apa yang udah disediain."

10 Menit Kemudian

Akhirnya gue sampe dirumah, dan akhirnya gue memilih makan dirumah karna udah jelas-jelas gratis, karena sebagai seorang wanita naluri keibuan gue udah terlihat lah dari segi ekonomi hahahaha bukan berarti pelit. Tapi ini emang lagi ngirit buat holiday nanti, caelaaaah.
Yap! Seperti apa yang gue bilang kalo lo makan dirumah berarti lo harus manut sama apa yang udah disediain dimeja alias yang udah nyokap masakin. Untungnya Mamah masak sayur bayem sama ikan goreng plus sambel buat menu hari ini, yaaa alhamdulillah.....
Setelah selesai makan, gue cuci deh piring bekas gue makan tadi, nonton Tv sebentar, terus gue masuk kamer dan nyalain laptop, terus buka blog. Dan lo pasti tau apa yang gue lakuin setelah buka blog? Ya kan? Ya yang pasti gue mosting blog disini dooooong...

Okay, gue cuma mau ngereview tentang kegiatan gue dikampus buat hari ini. Berhubung dosen mata kuliah pertama cuma masuk dan ngajar bentar banget jadi gue sama temen-temen gue ngerumpi deh dikelas. Lumayan buat ngisi waktu luang, harusnya ke perpus tapi tau sendiri deh yang namanya cewek kalo udah asyik ngumpul pasti hebring hahahaha.
Awalnya kita bertujuh ngomongin masalah cyber crime, karna ada salah satu temen gue namanya Nina dia di fake akun ask.fm sama path nya, jelas-jelas itu udah ngga ada kerjaan banget orang yang ngefake akun Nina. Merambatlah kemana-mana ceritanya, dari ngomongin cyber crime sampe ngomongin "puber kedua laki-laki". O-ow........

Mungkin buat orang yang udah nikah sama udah bersuami ga asing denger kata ini (puber kedua laki-laki), tapi gue sendiri juga ngga aneh sih soalnya waktu di SMA dulu pernah diceritain sama guru Biologi gue kalo ternyata laki-laki itu bakal mengalami masa pubertas kedua. Nah, gue ngga mau bahas tentang Biologinya karna pasti disitu bakal ngebahas tentang reproduksi dan segala macem yang ngga gue paham banget tulisan latinnya, karna gue bukan anak IPA hahaha.

Disini kita bertujuh ngomongin tentang kesetiaan. KESETIAAN! Pake capslock biar lebih kebaca.
Menurut lo apa sih kesetiaan itu?
Semua orang punya persepsi masing-masing tentag "kesetiaan" pun sama gue yang punya persepsi kesetiaan menurut versi gue sendiri. Menurut gue kesetiaan itu mahal banget harganya, karna gue sendiri termasuk orang yang setia kalo udah punya pasangan, walaupun gue belum punya status yang sah sama pacar gue tapi gue megang banget prinsip kesetiaan di diri gue. Kesetiaan itu pastinya kita ngga akan berpaling sama orang lain dalam keadaan apapum, kita bakal jalanin enak ngga enaknya sama pasangan kita sampe kapanpun.
Nah yang jadi topik waktu rumpi itu "Laki-laki kadang kalo udah sukses dan punya banyak uang suka lupa diri. Dia suka main cewek lah, istilahnya telat nakal". Mungkin gue setuju sama pandangan yang kaya gini, karna menurut gue laki-laki yang setia itu bisa diitung pake jari, dan kenapa itu harus terjadi?
Jujur, gue mengagumi banget sosok pak Habibie, he's my favorite men banget lah. Setianya ngga diragukan lagi, siapa yang ngga mau punya suami yang kaya pak Habibie:")
Mungkin di agama gue (Islam) emang boleh buat laki-laki yang berpoligami, tap harus ada izin dan istri pertama ngga ngerasa keberatan dan tersakiti. Tapi kalo laki-lakinya maen nikah-nikah aja sih yaaaaaaa bakal ngga tentram dia hidupnya nanti, soalnya setiap lamgkah yang dia kerjain dan jalanin bakal dikutuk sama malaikat. Bukan gue sok tau, tapi ini emang pernah gue baca hahaha.

Gue emang ga suka banget sama laki-laki yang banyak gaya, genit sana sini, cari perhatian sana sini. Manusia emang selalu gitu, suka ngga bersyukur sama apa yang dia punya hari ini. Manusia juga kadang susah buat setia sama satu pasangam, ya mungkin karna dia ngga bersyukur sama apa yang dia punya. Maklum namanya juga manusia, ngga kaya merpati yang cuma setia sama satu pasangan. Tapi, gue mau jadi kaya merpati yang setia sama satu pasangan. Sok dewasa banget ya gue hahahahaha tapi prinsip gue emang gitu, gue ngga mau nyakitin orang lain, makanya gue harus setia. Mungkin gue juga mulai tau tentang kesetiaan itu dari pengalam gue selama pernah pacaran sama yang dulu-dulu. Biasalah laki-laki dulu pada songong, main serong sana sini, sok playboy yang ada-_-
Tapi semoga Raka ngga gitu, walaupun gue ngga bisa merhatiin dia tiap hari karna kita berdua LDR, gue yakin.
Karna dosen gue bilang "keyakinan itu penting", so believe in yourself aja sih kalo hubungan mau langgeng. Ngambek-ngambek dikit gapapa lah hahahah wajar namanya juga cewek wkwkwk. Toh, kalopun salah satu diantara kita ada yang ngga bener atau ngehianatin, diem-diem main belakang semuanya bakal ketauan. Tuhan itu baik banget kok, jalanin aja selagi lo bisa. Ngga usah diambil pusing, garis tangan lo udah diatur sama Tuhan, termasuk jodoh. Sekarang lo kejer deh cita-cita lo sampe goal, buat orang tua lo bangga sama bahagia selagi mereka masih ada.

Dosen gue bilang "Masa lalu biarlah menjadi angin lalu yang buruk tetapi masa depanmu adalah cita-cita yang masih suci"

Thank you....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar