Sabtu, 28 Maret 2015

It's Saturday!

Hari ini mungkin jadi hari bahagia buat setiap orang yang punya pasangan, kenapa? Soalnya hari ini kan hari Sabtu, pasti semua orang dari yang muda sampe yang tua ngabisin waktu diluar buat saturdate (istilahnya sih gitu hehehe). Sebenernya ngga cuma anak muda aja sih yang bisa saturdate, tapi buat pasangan yang mungkin udah agak berumur alias udah tua juga pasti hanging out sama keluarga kecilnya.

Anyways, finally hari ini gue nganterin Ibunya Raka ke Rumah Sakit, Ibu mau ngambil hasil Lab sekalian mau fisioterapi juga karna tangan dia yang waktu itu dia keluhin belum sembuh total. Kiranya jam 10 pagi gue jemput Ibu dirumah, terus sekitar jam setengah 11an kita berdua baru bisa keluar karna masih ada customer laundry Ibu dirumah. Setelah semuanya Ibu anggep udah clear, Ibu nitipin laundry-an nya ke Eyang Ti karna Ibu mau kerumah sakit dulu.

10:52. RUMAH SAKIT PUTERA BAHAGIA 

Akhirnya nyampe juga dirumah sakit, cuaca hari in emang panasnya kebangetan. Panaaaaas bangeeeet. Untung aja ngga macet kayak di Jakarta hahaha. Mmm..setelah sampe dirumah sakit kita berdua langsung jalan dan masuk keruang customer service, disana Ibu dilayanin sama pegawai RS dan Ibu langsung ngisi data buat fisioterapi sama buat ke dokternya juga. Ibu dapet urutan nomor 19, kita berdua langsung naik kelantai dua, disana Ibu ngelengkapin data lagi terus dia ditensi sama ditimbang berat badannya.

Ngga nunggu lama, yaaa sekitar nunggu dua pasien terus nama Ibu dipanggil, ngga pake lama kita berdua langsung masuk keruangan dokter. Diruangan dokter, Ibu bilang tentang keluhannya sama nanya tentang hasil Lab nya tadi, dokternya bilang kalo kolesterol Ibu lumayan berlebih, ya walaupub dikit tapi Ibu harus tetep ngejaga pola makannya, apalgi makanan yang berlemak banget kayak kulit ayam, kulit bebek, daging sapi, daging kambing. Dokternya bilang lebih baik kalo mau makan daging itu yang sekiranya warna dagingnya putih, kayak daging ayam, daging ikan lebih bagusnya.

Setelah konsultasi sama dosennya, Ibu langsung keruangan fisioterapi buat terapi tangan dia yang sakit. Tapi gue ngga ikut kedalem ruangan, soalnya diruangan fisioterapi cuma dikhususkan buat yang mau fisioterapi doang. Gue nunggu diluar ruangan sembari mainan HP dan you know lah guys apalagi kalo bukan ngebuka medsos hahahaha. Lumayan lama gue nunggu, sekitar 25 menitan deh, gue suka takut sebenernya kalo kerumah sakit atau kedokter, jujur..jujuuuuuur banget gue takut sama suntikan, ambulance, sama bau obat dirumah sakit aja kadang gue takut. Ga ngerti apa yang bikin gue takut, merinding aja bawaannya kalo udah bersinggungan saa tiga hal itu. Ada emapt sih, satunya ulat bulu! Binatang satu itu bikin gue.........ieuh!

12:30...........

Okay, selesai di fisioterapi kita berdua turun lagi kelantai bawah buat ngambil obat terus pulang deh. Sambil nunggu obat selse diracik, kita berdua duduk dikursi yang disediain dirumah sakit, sambil ngobrol-ngobrol tentang masa kecilnya Raka. Hahahahaha. Keliatan banget dari muka Ibu yang bahagia kalo nyeritain anak satu-satunya itu, ya walaupun Ibu bilang Raka itu kadang suka nyebelin, tapi Ibu sayaaang banget sama Raka. Gue juga ikut seneng ngeliat Ibu ceritanya pake muka bahagia gini.

Lima belas menit kemudian obatnya selesai diracik, dan Ibu dipanggil buat nebus obatnya. Setelah semuanya selesai, kita berdua pergi keluar ke tempat parkiran buat ambil motor. Diperjalanan itu kita berdua ngobrol, ya ngobrolin tentang tempat makan hahahaha.

Ibu: "Deb, enaknya makan dimana ya? Debby udah pernah ke Sumpit belom yang dituparev?"
Debby: "Belom tante, soalnya waktu itu mau cobain makan disitu sama Raka masih baru banget, belum buka juga hahaha."
Ibu: "Hahaha sangkain udah pernah. Tapi di Sumpit mah kan ramen gitu ya Deb, tante maunya nasi. Laper banget dari pagi baru makan kue doang."
Debby: "Iya tante, kalo di Sumpit itu ramen doang. Yaudah beli sop iga aja tante yang waktu itu kita berdua beli. Gimana? Tapi terserah tante sih hehehe."
Ibu: "Oh iyaya bener deh Deb. Yaudah disitu aja Deb."
Debby: "Okay tante."

8 menit kemudian diperjalanan.............

Belum setengah perjalanan ketempat tujuan, Ibu ngerubah pikirannya buat cari ketempat makan lain. Mungkin karna Ibu bosen dan mau menu yang lain.
Ibu: "Deb, ini aja deh makan soto di Kesambi itu yang deket lapangan."
Debby: "Oh yang deket bakso emak ya tante?"
Ibu: "Iya deb bener disitu. Disitu aja gapapa kan Deb? Tante lagi mau yang seger-seger."
Debby: "Hahaha iya gapapa kok tante, dimana aja Debby mah."

Akhirnya kita berdua sampe ditempat tujuan, Ibu langsung turun dari motor dan langsung pesen soto yang mau dibeli. Gue sibuk markirin motor karna saat itu emang lumayan padet sama orang-orang lain yang lagi makan juga. Akhirnya kita berdua makan bareng, ini bener-bener makan bareng soalnya Ibu sengaja cuma pesen satu porsi soto. Hahahaha. Ibu udah paham banget kalo gue jarang abis kalo makan, kecuali nasi nya. Kalo nasi Ibu pesen satu posri dan gue cuma setengah porsi. Sambil duduk berdua ditempat soto, kita berdua ngobrol banyak deh, kalo Ibu sih biasa cerita tentang Raka. Ibu juga cerita tentang Ayahnya Raka, tentang keluarga besarnya yang dari keraton, macem-macem deh.

Ibu bilang kalo rumah dia yang di Tangerang maunya dijual, tapi itu rumah buat Raka. Makanya harus ada persetujuan dari Raka. Ibu bilang gini....
Ibu: "Rumah yang disana itu maunya dijual Deb. Om yang minta, biar beli rumah aja di Cirebon buat usaha laundry, kan selama ini laundry-an itu dirumah eyang Ti. Ga enak juga tante sama Eyang Ti. Ya udah aja tante nyuruh om yang bilang sendiri ke Raka, kan rumah itu buat Raka dan punya Raka. Eeeeh...tante bilang gitu malah om nya jawab "Ngga ah Ir (panggilan ayahnya Raka ke Ibunya Raka) lu aja yang bilang ke Raka, gue ngga berani bilang ke Raka. Dia jutek banget anaknya." Kan lucu aja Deb, ayahnya sendiri aja bilang Raka jutek apalagi orang lain hahaha. Udah sempet tante omongin ke Raka, tapi Raka nolak soalnya dia mau suatu saat nanti krja di Jakarta, jadi rumah yang di Tangerang ngga boleh dijual. Ya udah tante ga bisa apa-apa lagi kalo gini. Nanti juga bulan depan Om pindah Deb kerjanya, abis tante bingung kalo Tante pindah ke Tangerang usaha tante gimana, udah ketemu jalannya udah enak tinggal diterusin aja usahanya. Jadi nanti Om yang pindah ke Jakarta buat nemenin Raka disana, soalnya ayah sama ibunya Raka kuatir kalo semester sekarang ini kuliah itu emang lagi jenuh-jenuhnya, makanya salah satu diantara mereka harus ada dideket Raka buat nyuport dia.
Gue ngga bisa komentar banyak sama hal ini, gue cuma bisa jadi pendengar yang baik buat curhatan Ibu. Ibu juga pernah bilang kalo dulu Raka emang pernah sempet nyobain rokok, dan rokok yang mau dia cobain itu rokok punya ayahnya. Tapi pas Raka mau nyobain, ayahnya nyamperin Raka dan negur Raka kalo dia ngga boleh coba-cobain roko. Disitu Ibunya Raka bilang "Raka gapapa ka ngeroko, tapi jangan umpet-umpetan sama Ibu." Gue ketawa dengerin Ibu cerita gini, abis ngga kebayang muka dia saat itu gimana hahahaha.
Raka emang ngga pernah ngelakuin hal yang macem-macem juga sih menurut gue, dia selalu mikir effect kedepannya kalo mau ngelakuin suatu hal.

14.00 .............

Ini bener-bener ngga kerasa banget, kita ngobrol lumayan lama. Sampe jam dua siang kita duduk ditempat soto hahaha, akhirnya Ibu mutusin buat pulang karna kerjaan dirumah masih banyak. Cus deh kita berdua pulang, tapi gue ngga langsung pulang karna Ibu minta tolong sama gue kalo dia mau ngirim paket buat dikirim ke Raka. Dia mau ngirim makanan kecil kaya kue-kue gitu buat Raka, karna Ibunya paham banget kalo Raka suka ngemil sambil nonton film. Tapi Ibu masih ngerasa kurang sama makanan yang mau dia kirim buat Raka, akhirnya Ibu minta tolong lagi ke gue buat beli makanan yang sekiranya masih kurang.

Dan ga pake lama gue langsung ke supermarket buat ngebeliin makanan yang Raka suka, gue bingung juga sebenernya harus beli apa aja, akhirnya gue telfon ke Raka lewat line karna disitu ada free call jadi kan ga usah pake pulsa lagi hahahahahaha.
Raka: "Hallo.."
Debby: "Hallo... *lansgung banyak omong* kamu suka makanan kecil apa aja sih? aku bingung nih. Kamu suka itu ya Crunch? Suka Biskuat ya?"
Raka: "Hah? Apaan sih kamu tiba-tiba nanyain makanan gini buat apa? mau ngapain?"
Debby: "Duuuuuh ini aku lagi beliin makanan buat kamu, Ibu minta tolong ke aku. Cepet pilih mana-man aja."
Raka: "Duh kenapa sih ga Raka aja yang beli sendiri tinggal Ibu transfer aja uangnya buat Raka. Raka mana tau nama-nama makanannya, Raka lupa."
Debby: "Duuuuh yaudah sih namanya juga mau ngasih buat anaknya sendiri, Yaudah nanti aku fotoin aja ya."
Raka: "Hahahaha yaudah iya."

Akhirnya gue fotoin satu-satu makanan kecil yang dia maksud, dan gue sendpict ke dia. Semua makanan yang dia pilih udah gue masukin ke keranjang makanan, kurang lebih ada isi ciki ball rasa cokelat, crunch, koko krunch, good time, twister, biskuat, oreo, banyak deh pokoknya. Gue langsung pergi ke kasir buat bayar nih makanan. Terus gue langsung ke tempat parkiran dan ngambil motor gue, karna waktu itu gue cuma belanjain ini sendiri, karna Ibunya Raka ga bisa ninggalin kerjaan laundry-an nya dirumah karna emang banyak banget customer yang dateng. Gapapa sih gue paham banget, kalo Eyang Ti atau mbak-mbak yang ngelayanin takutnya malah bingung karna belum hafal sama customernya. Beneran deh ini udah kaya emak-emak banget hahahahahaha tapi seru kok :D

16:35.....................

Sampe deh dirumah Raka, ngga pake lama ibu langsung ambil kardus buat ngepackin makanan yang mau dikirim buat Raka, tapi ternyata setelah makanan udah dimasukin masih ada yang kurang, sayang-sayang kata Ibu kalo dus nya ngga di isi penuh, akhirnya Ibu ngisi dus nya sama mie instan sama susu kental juga.
Finally! Dus nya keisi penuh dua-duanya, ada 6kg deh kiranya makanan kecil yang dikirim buat Raka. Gue seneng, gue mikir seengganya Raka ngga cuma makan mie instan mulu. Seengganya dia bisa nyemil-nyemil sambil nonton film, karna dia demen banget nonton film. Kadang dia ngga tau diri kalo ngemil, satu dus kaya fun time yang isi 20 stick aja mungkin bisa dia abisin beberapa jam, tapi curang badannya ga gemuk-gemuk padahal kalo makan banyak:(

Setelah semuanya udah kelar di packing, gue langsung caw ketempat pengiriman barang alias JNE *sorry sebut merk*. Dijalan, gue udah kaya orang jualan yang abis belanja banyak karna gue bawa dua dus isi makanan, pas dilampu merah orang disebelah kanan ama kiri gue ngeliatin, bodo amat ah lagian gue ga kenal juga. Kalopun ketemu sama orang yang gue kenal juga bodo amat hahahaha.
Gue nyetir motor lumayan kebut, soalnya udah mepet banget waktunya, udah hampir jam 5 sore, gue takut JNE nya tutup karna hari sabtu juga kan. Yang gue tau JNE kalo weekend gini tutupnya nyampe sore doang.
Alhamdulillah, gue masih beruntung karena pas gue nyampe ditempat JNE nya masih buka, padahal waktu itu udah jam 16:55 sore, gue juga ngga dapet antrean lama. Nunggu dua orang yang lagi transaksi, terus gue langsung kebagian deh..

Yeay! Tugas gue udah selesai... Ini bener-bener capek, tapi gue seneng bisa ngabisin waktu yang lumayan lama sama Ibu, dari nganterin dia kerumah sakit, makan diluar dan ngobrol banyak, bantuin Ibu buat ngemasin makanan yang mau dikirim buat Raka. Pokoknya gue seneng bisa ngebantuin gini.
Pulang-pulang kerumah, gue langsung disuruh lagi sama Mamah buat makan sore. Bukan buat gue atau Mamah atau Papah sih, tapi buat nyonya besar alias kaka gue yang satu ini. Yaaaa....ya udah deh gue langsung cabut lagi buat ngebeliin makan buat kaka gue.

Dan, setelah tugas gue udah selesai lagi, gue langsung mandi...daaaaaaannnnnn.... yeay kasuuuuuur!!!
Nikmat banget emang kalo udah dikamer sendiri, walaupun kasur gue ngga segede kayak yang difilm-film tapi ini surga dunia buat gue. Hahahaha.
Gue tidur-tiduran sambil ngelemesin kaki yang hampir setengah hari ini dipake buat gujag-gajig sana sini. As usual sih, gue liat-liat medsos, liat-liat instagram hehehehehe. Terus gue chat Raka deh, tapi gue bales agak lama soalnya ngantuuuuuuk banget, gue sempet ketiduran selama sejam deh. Untung Raka lagi ngegame, coba kalo lagi ngga ngegame, kalo gue bales lama ntar dia nanya "Kok balesnya lama? Selingkuh yaaaa?1:("
Hahahaha lucu juga sih, tapi kadang gue juga suka gitu kalo dia bales lama. Gue suka bilang "Kok lamaaaaaa. Abis pergi sama cewek yaaa?:(" Hahahahahahahaha yang penting jangan sampe dia beneran pergi sama cewek lain aja, kalo selingkuhnya sama game sih gapapa kok, walaupun itu juga hal yang menjengkelkan banget:")))))

Malem minggu emang buat kebanyakan orang itu dating, hanging out sama temen-temen. Tapi gue jarang banget ngelakuin hal itu, ga tau kenapa kadang emang lebih enak dirumah. Kalo ada Raka ya kita berdua jalan, karna moment satnight gini kan jarang-jarang kita lakuin. Maklum LDR cyin... Tapi kalo Raka lagi balik setiap hari kita berdu ketemu, makanya ga ada istilah satnight buat gue kalo udah ketemu sama Raka. Karna tiap harinya selalu kaya satnight, ngeeeeedateeee mulu biarpun jalan-jalnnya kesitu-situ juga hahaha. Ah kangen!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar