Kamis, 19 Maret 2015

Pelajaran dari LDR

"Jadi, gimana rasanya setelah hampir mau dua tahun setengah ini ngejalanin Ldr, Deb?" pertanyaan kayak gitu selalu jadi pertanyaan yang sering banget gue denger dari orang-orang disekeliling gue. Mungkin mereka juga mau tau pengalaman hubungan Ldr gue sama Raka, yang pasti banyak juga pengalaman yang gue dapet selama ngejalanin Ldr, mulai dari betenya nunggu kabar, kangennya yang suka ga bisa tahan, nangisnya cewek Ldr sampe ngerengek-rengek ke mamah, keselnya yang bikin nguras emosi tapi kalo marah malah bikin hubungan makin ga baik, sampe bela-belain ketempat pacar karna saking kangennya, nunggu berbulan-bulan buat ketemu sama pacar, ga bisa tidur kalo mau ketemu sama pacar, dan banyak lagi deh. Ldr itu seru menurut gue sendiri, soalnya setiap kita berdua mau ketemu pasti bakal seneng banget rasanya, rasa kesel, kangen, bete, sedihnya kebayar semua kalo udah ketemu.

Waktu lagi ngerjain tugas, tiba-tiba gue kepikiran lima tahun kedepan, nah loh? Hahahaha. Tapi serius tiba-tiba gue mikir kalo lima tahun kedepan gue mau banget bisa bareng-bareng sama Raka, semoga...semoga kita berdua jodoh. Aamiin.. Jujur, gue pengen banget bisa deket-deketan lagi kaya waktu SMA dulu, tapi itu sikon yang ngga memungkinkan kali ini, ya you know lah karna kita kuliah ditempat yang beda. Dan, belakangan ini hampir setiap hari rasanya kangeeeeen mulu sama Raka, tiap bangun tidur pasti ingetnya "yes! hari ini berangakat bareng sama Raka." Itu dulu, waktu kita berdua masih SMA kita berdua selalu berangkat bareng kesekolah, tapi sekarang kan udah kuliah Deb:(

Kalo kuliah gue lancar dan skripsi gue lancar nanti, gue mau ngelamar kerja di Jakarta, planning gue sih mau kerja di staisun Tv, coba-coba deh buat pengalaman sekalian gue nyusul Raka disana biar ga jauh-jauhan mulu hahahaha. Tapi gue juga belum tau pasti Raka mau kerja dimana nantinya, dia bilang "kerja sih dimana aja yang penting kan ada pengalamannya beb", iya sih dia bener. Tapi gue udah suntuk banget lama di Cirebon, bukan gue sombong atau gue ga suka sama Cirebon, tapi gue juga mau punya pengalaman merantau itu gimana. Tapi kayaknya ada angin seger dari Mamah setelah gue cerita ke Mamah tentang cita-cita gue, Mamah mendukung keliatannya, beda sama waktu gue mau masuk kuliah yang kayanya Mamah keberatan banget kalo gue kuliah diluar kota,

Okay balik lagi bahas Ldr.
Kadang Ldr itu ngebuat gue pengen cepet-cepet dipinang hahahahahaha. Iya, soalnya gue mau meluk dia terus sepanjang hari, ga peduli deh mau sampe bosen meluknya, yang penting gue mau selalu ad disamping orang yang gue sayang. Raka itu........Raka itu sebenenya annoying, dia selalu ngomporin gue kalo kita berdua mau Ldr lagi, dia seneng keliatannya kalo udah bikin gue nangis, dia pasti ketawa-ketawa, tapi ujung-ujungnya sih dia bakal meluk gue kok;;) wkwkwk.
Gue selalu berdoa sama Tuhan, biar kita berdu selalu bisa bareng-bareng walaupun emang kita berdua tinggal ditempat yang lumayan jauh demi masa depan kita nanti. Gue selalu bersyukur sama apa yang Tuhan kasih buat gue, termasuk gue bersyukur karna dia udah ngasih sosok Raka buat gue, seengganya dia itu sahabat plus special someone buat gue, dia yang selalu jadi temen cerita gue, dia yang jadi tempat gue sharing kalo lagi bete atau marah. Raka itu kadang dewasa, dia bakal mikir jangka panjang kedepannya, pokoknya he's my everything deh! Agak lebay mungkin? Hahahaha sorry, tapi ini pure dari apa yang gue rasain kok.

Setiap hari kita berdua selalu ngabisin waktu sama chatting via Line, kadang itu ngebosenin karna kita berdua suka tiba-tiba speechless mau ngomongin apaan lagi, tapi ya udah deh apa aja yang ga penting juga kita berdua omongin kok hahaha. Kalo lagi kangen paling gue selalu ngerengek-rengek sama Raka, tapi dia selalu bilang "sabaaar, kan nanti juga ketemu yaaah". Gue juga ga mau maksain dia, kasian juga kalo gue maksain takutnya malah bikin dia keganggu.
Dulu gue punya perasaan takut tentang Ldr, karena gue liat dari temen-temen gue yang hubungannya kandas ditengah jalan. Tapi setekah gue sendiri yang ngejalanin Ldr, gue cuma butuh keyakinan sama kepercayaan plus sabar buat ngejalanin Ldr ini. Walaupun gue suka punya perasaan takut kalo Raka bakal main serong disana, tapi gue yakin Tuhan bakal ngasih petunjuk kalaupun iya Raka kayak gitu.
So, let it flow! Jadi yang penting lo harus bersyukur sama apa yang lo punya sekarang, termasuk someone special disamping lo sekarang:)

Good night...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar