Senin, 30 Maret 2015

Perempuan Bukan Untuk Ditindas

Hari ini gue ngeliat postingan facebook salah satu orang yang bisa dibilang orang itu kenal gue dan gue kenal sama dia, tapi gue ngga ngasih tau dia siapa, pokoknya "someone" but not my someone special. Awalnya gue cuma iseng doang sih buka-buka facebook karna emang udah lama banget ngga buka facebook, terus gue iseng liat-liat orang-orang yang gue kenal. Dari mulai sahabat-sahabat gue, temen-temen gue, pacar gue, bahkan sodara-sodara gue. Asli ini ngga ada niat kepo, dan sampe akhirnya gue liat postingan dari salah satu orang yang gue searching diantara mereka...Yap! Ini bikin gue malah jadi kepo hehehe. Tapi gue ngga bisa kasih tau siapa orangnya, yang jelas dia cowok, bukan pacar gue, bukan mantan gue, bukan temen cowok kampus gue, bukan temen cowok gue waktu sekolah dulu. Pokoknya dia cowok!

Sorry, kali ini emang gue mosting agak ngga santai gue sedikit emosi, sedih, kesel aja setelah liat postingan-postingan Mr.X (nama samaran). Gue cuma ngga suka dari postingan-postingan dia yang kayanya terlalu......yaaaa sedikit vulgar maybe, walaupun itu bukan foto aslinya dia. Dan sebenernya itu hak dia sih mau mosting apaan aja diakun sosmed yang dia punya, sebenrnya itu juga bukan urusan gue. Tapi karna gue ngerasa gue kenal sama ini orang, makanya gue agak ilfil gimana pas ngeliatnya. Setelah gue liat postingan Mr.X di facebook, gue terinspirasi buat mosting tentang "perempuan", pas sama judul yang gue posting kali ini "perempuan bukan untuk ditindas".

Okay, gue langsung cerita ke inti aja.. Gue sebagai cewek emang ngga terima banget kalo ada cowok yang main serong sama cewek lain dibelakang ceweknya. Lo tau kan cewek itu kalo udah sayang dia bakal tulus, tapi beda ceritanya kalo cewek yang lo temuin itu cewek matre. Dan, menurut cerita yang pernah gue denger dari orang-orang disekeliling gue, kebanyakan mereka bilang kalo cowok itu kadang ngga bisa diharepin. Mereka emang bakal ngejer cewek yang mereka suka, diawal pasti bakal ngejer-ngejer banget sampe dia ngedapetin cewek yang dia suka. It's okay, itu hal yang wajar, karna tingkat penasaran cowok pada saat ngedeketin cewek yang mereka suka bakal 180 persen susah dihalangin dengan cara apapun. But, you must know guys.. saat mereka udah ngedapetin si cewek, mungkin keadaannya bakal berubah. Berubah balik lagi 180 persen dari waktu PDKT yang kalo cewenya ngilang dikit aja suka di chat berulang-ulang, dan saat si cowok udah ngedapetin cewek hal-hal manis yang dia lakuin waktu PDKT ga akan terulang saat lo jadian. It's true! Gue alamin hal itu, tapi untung cowok gue yang sekarang ga banyak macem-macem walaupun dia emang cuek abissss!

Well, dari semua cerita yang pernah gue denger langsung...kebanyakan mereka ngalamin kalo "cowoknya selingkuh". Damn! Gue benci banget sama hal yang satu ini, entah menurut gue cowok selingkuh ga ada keren-kerennya. Apalagi kalo cowok-cowok yang mapan dan udah berkeluarga terus dia selingkuh. Hey boy! Inget dong siapa sih yang ngelahirin lo? IBU! Dia perempuan, jadi kalo lo ngehianatin atau nyakitin perempuan pendamping hidup lo sama aja lo nyakitin hati Ibu lo sendiri. Perempuan itu istimewa banget buat gue, dia punya rahim buat mengandung anaknya selama 9 bulan, dia jaga, dia rawat didalam kandungan sampe anaknya lahir dan dia kesakitan, bahkan nyawanya jadi taruhan, setelah anaknya lahir dia bakal ngurus sampe anaknya bisa jalan, bisa ngomong, mulai beradaptasi sama kehidupan dia, pokoknya ga terhingga deh. Gue ngomong gini bukan semata karna gue perempuan, tapi buat gue sendiri perempuan itu hebat. Dia bakal nutupin kesedihan dia walaupun dia ngerasa sakit yang luar biasa, mungkin kadang perempuan dianggap lemah karna dia gampang banget buat nangis. Apa amunisi "lemah" buat perempuan itu hanya karna dia gampang nangis? Engga kan? Lo boleh beranggapan dan punya paradigma sendiri tentang "perempuan". Lo harus tau, terutama buat laki-laki. Kalo suatu saat lo nyakitin perempuan yang sayang dan tulus sama lo, terus lo nyakitin dia, semua rezeki dan jalan yang mau lo capai ngga akan pernah kesampean. Bahkan mungkin lo ga akan pernah nemuin kebahagiaan, karna Tuhan udan nitipin sama malaikat mengutuk hidup lo yang udah nyakitin hati seorag perempuan. Yeay! Gue berhak bangga dong sama hal ini, karna gue seorang perempuan, dan berarti gue harus di specialkan. Right? Hahahahaha. Mungkin kalo cowok baca tentang hal ini mereka anggep Tuhan ngga adil, tapi karna gue sebagai cewek merasa Tuhan itu adil, karna dia ngejaga perempuan lewat hal tadi dengan ngutuk hidup laki-laki yang nyakitin hati perempuan, itu juga berarti buat laki-laki jangan sampe ngelakuin hal yang mungkin hidup lo dikutuk sama Tuhan.

Mungkin itu takdir buat laki-laki, biar mereka ngga semena-mena sama perempuan! Ini bukan dari pengalaman yang gue dapet ya, tapi sekali lagi gue mosting cerita ini berdasarkan cerita orang-orang disekeliling gue. Menurut gue, kadang laki-laki jaman sekarang itu banyak gaya, Mapan dikit dia udah ganjen sana sini, mentang-mentang udah punya duit banyak? Uang ngga bisa membeli cinta, guys! Gue bukan orang yang tergila-gila liat harta orang, gue tipikal orang yang lebih memilih kenyamanan dan kebahagiaan buat hidup gue sama orang yang sayang sama gue dan dia tulus sama gue. Jujur, hidup emang ngga melulu tentang cinta dan cinta.. Tapi, kita juga butuh materi buat menuhin hidup kita, gue sebagai cewek juga butuh materi buat menuhin kehidupan gue. Tapi, ngga masalah buat gue kerjaan calon pendamping gue itu mau enak atau biasa-biasa aja, atau ga enak sekalipun yang penting dia punya kerjaan, dan itu halal. Gue juga sebagai cewek harus bisa cari peluang buat ngebantu ekonomi keluarga kecil gue kelak, entah gue kerja atau punya usaha sendiri.

Bayangin kalo seorang perempuan bisa ngelakuin banyak hal. Dari ngurus suami, anak, rumah tangga, kerja, bisnis, everything... Kalian masih mau ngeremehin perempuan? Satu hal buat hidup gue yang terpenting didunia ini sampe gue mati nanti, gue cuma mau Tuhan ngasih kebahagiaan buat hidup gue dengan ngasih seseorang yang bisa jadi imam yang baik buat gue, tulus, setia sama gue, dia juga bukan penghianat, buat gue hal itu bisa disebut "life is perfect!".

Bukan saatnya juga kok jaman sekarang perempuan ditindas, udah emansipasi banget deh pokoknya. Jadi, lo harus jadi perempuan yang kuat dan ga bergantung sama teman hidup lo nanti.
Thank you! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar