Minggu, 22 Maret 2015

Jadi, Apa Doa Kamu Hari Ini?

Sebenernya mau mosting disini itu bukan sesuatu yang mungkin disebut "galau". Jujur banget dari hati semua postingan yang gue tulis disini itu bukan hal-hal yang menggalau, tapi setelah gue baca ulang kok kayaknya galau ya hahahaha. Ngga ngerti lagi, tapi serius ini bukan maksud gue buat galau kok.
Tergantung yang bacanya gimana, yang penting kan udah gue kasih tau gimana. Xoxo
Anyways, gue kan muslim nih, yang pasti gue jalanin sholat sebagai ibadah umat muslim, ya walaupun kadang sholat gue masih suka bolong-bolong sampe umur 19 tahun ini hehehehehehe:( Tapi insyaAllah progress terus kok masalah sholat, kan ini sekaligus mendekatkan diri antara gue sama Allah.

Hari ini sebenernya banyak tugas, ada tugas Komunikasi Kelompok, Komunikasi Pembangunan, Komunikasi Massa, teruuuusssss.... sama Komunikasi Politik. Tapi alhamdulillah udh gue kelarin beberapa diantaranya, ada satu mata kuliah yang belum gue kelarin tuntas, well.....Komunikasi Pembangunan. Yap! Maafin banget Pak, ini mager nerusinnya, mungkin ntar malem deh begadang buat ngerjain hehehe.

Ok! Kalian yang punya pacar pasti selalu berdoa buat selalu sama-sama terus sama pacar kalian. Mungkin kalian juga minta sama Tuhan biar kalian itu jodohnya, ya nggak?
Kalo gue sendiri sih iya, gue ngga muna. Bukan semata-mata alesannya karna gue sayang doang, tapi Mamah itu udah ngasih lampu hijau buat hubungan gue sama Raka. Ya walaupun bukan berarti Mamah mau gue nikah sekarang tapi dia ngizinin gue buat ngejalanin hubungan ini sama Raka, dari SMA juga udah ngizinin sih hahahaha. Balik lagi, alesan gue berdoa biar selalu bisa bareng-bareng sama Raka sampe ajal itu yang pertama karna Raka baik, dia suka ngalah dibanding gue, dia pinter, gesit, lucu, gue sayang sama dia pastinya, dia bisa jadi sahabat buat gue, banyak hal deh tentang alesan ini.
Oh iya, tapi ngga selamanya hal yang kita mau itu satu pemikiran sama pasangan kita. Contohnya, gue pengen kalo lulus kuliah nanti, gue hijrah ke Jakarta, gue kerja disana. Gue bilang ke Raka,"aku nanti mau kerja di Jakarta, syukur-syukur kamu juga kerjanya disana ya. Biar kita berdua gampang kalo ketemu." Tapi karna Raka laki-laki, jadi dia jawab "Iya aamiin.. Kerja dimana aja sayang, pengalaman lebih banyak juga kan kadang lebih baik buat kerja kita nanti."
Seketika gue langsung mikir dan ngegerutu didalem hati gue "Ih kok Raka gitu ya? Maunya jauh-jauhan mulu apa ya?"
Tapi, setelah gue pikir ulang pake akal pikiran yang sehat dan positive, itu logis, pendapat Raka emang bener, pengalaman itu kadang malah ngebuat kerja lebih gampang. Karna Raka juga laki-laki, jadi harus bisa melancong kerja dimana aja. Ya ngga sih? Gue setuju, dan ngga cuma laki-laki doang, perempuan juga bisa kerja dimana aja, asal ada kemauan dan kita bisa mandiri.

Yang penting, tiap hari gue selalu berdoa, minta sama Tuhan kalo suatu saat kita berdua bisa deket, mungkin jodoh. Kita juga ngga bisa buat menghalang jalan yang udah Tuhan garisin buat kita. Ikhtiar kuncinya, usaha juga. Insha Allah semuanya sesuai rencana kalo Tuhan udah meridhoi. Aamiin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar